Video: Aksi Brutal Penganut Syiah Iran Bakar Kedubes Arab Saudi

Kedutaan Arab Saudi di Teheran dan konsulat di Mashhad telah diserang oleh pengunjuk rasa Iran Minggu pagi pasca eksekusi ulama Syiah oleh Saudi bersama dengan 46 orang lain, Al-Arabiya melaporkan (3/1/2015)

Video: Aksi Brutal Penganut Syiah Iran Bakar Kedubes Arab Saudi

Gambar bersama di media sosial awal pada hari Minggu pagi muncul untuk menunjukkan demonstran Iran membobol kedutaan Saudi dan mulai kebakaran.

Kementerian Luar Negeri Iran mengeluarkan pernyataan yang menyerukan demonstran untuk menghormati tempat diplomatik setelah polisi membubarkan demonstran yang marah menyerbu kedutaan Saudi.

Beberapa jam sebelum serangan kedutaan, anggota milisi Basij yang terhubung ke elit Garda Revolusi Iran – menunjukkan diri pada hari Sabtu di depan konsulat Saudi di kota Iran timur laut dari Mashhad.

Di antara 47 narapidana terorisme yang dieksekusi Saudi adalah Fares al-Shuwail, dikatakan anggota peringkat tinggi dari Al Qaeda, dan ulama Syiah Nimr al-Nimr.

Juru bicara kementerian luar negeri Iran Hossein Jaber Ansari sangat mengutuk Riyadh atas eksekusi Nimr dalam laporan dilakukan oleh kantor berita resmi IRNA. Ketua Parlemen Ali Larijani juga mengutuk kematian Nimr ini.



Sumber: duniatimteng.com
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment