Warganya Tinggal Berbalut Kulit, Syiah Assad Klaim Pemerintah Suriah Paling Mengerti Keadaan Rakyatnya

Rezim Syiah Assad Penipu

Berita Suriah Terkini 2016Perang Suriah 2016: Damaskus – Rezim Suriah menyatakan di hadapan Dewan Keamanan PBB, bahwa tidak satu pun orang yang peduli tentang nasib warga Suriah melainkan Pemerintah Bashar Assad.

Dilansir dari Arabi21, Jum’at (15/01) kemarin, Dewan Kemanan PBB melakukan pertemuan dan membahas blokade rezim terhadap 400 ribu warga sipil Suriah. 180 lainnya berada di daerah kendali Rezim Suriah dan sisanya sekitar 12 ribu berada di wilayah yang dikendalikan oleh kelompok oposisi bersenjata.

Ini merupakan pertemuan kedua kalinya Dewan Keamanan PBB tentang masalah ini. Internasional Medecins Sans Frontieres (MSF) mengatakan hingga saat ini, 35 orang dilaporkan tewas akibat kelaparan di Madaya.

Munther Munther, wakil duta Suriah untuk DK PBB mengklaim bahwa pemerintah Suriah adalah pemerintah yang paling perhatian kepada rakyatnya. Dia sesumbar bahwa tidak satupun negara yang dapat memberikan perhatian lebih baik ketimbang pemerintah Suriah. Terutama bantuan kepada daerah-daerah yang dikuasai pihak oposisi bersenjata.

Bantuan pertama untuk Madaya baru bisa dialokasikan pada Senin lalu, setelah tujuh bulan blokade oleh rezim Bashar Assad. Seiring dengan itu, bantuan juga dialokasikan untuk Kefraye dan Fouah. PBB menggambarkan kondisi penduduk Madaya, dimana orang-orang menderita kekurangan gizi dan kelaparan. Tubuh mereka terlihat seperti rangka manusia tak berdaging. UNICEF pada hari Jumat kemarin juga mengatakan bahwa anak-anak Madaya menderita malnutrisi akut.

Kyung Wang Wha Kang Asisten Sekretaris Jenderal untuk Urusan Kemanusiaan dan Koordinator Bantuan Darurat di DK PBB mengatakan, yang paling bertanggung jawab atas penderitaan ini adalah pihak yang memblokade.

“Akan tetapi dalam insiden ini turut pihak-pihak militer juga harus bertanggung jawab di daerah-daerah yang kemudian mengunakan warga sipil sebagai perisai dan menempatkan mereka di daerah yang berbahaya,” tambahnya.

Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki Moon mengatakan pada Kamis, bahwa pihak yang bertikai di Suriah khususnya Pemeritah Rezim Suriah dinyatakan “melakukan kejahatan” dan melanggar HAM” terhadap warga sipil.

PBB juga mengatakan, setidaknya 250 ribu orang tewas dan 6,6 juta orang mengungsi dari Suriah serta 13,5 juta orang membutuhkan bantuan kemanusiaan.

Sumber: kiblat.net
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment