Waspada Rudal Balistik Korut, Jepang Pagari Tokyo dengan Rudal Patriot

Jepang Pagari Tokyo dengan Rudal Patriot
TOKYO - Militer Jepang dikabarkan menyebar sistem pertahanan udara di Tokyo. Penyebaran sistem pertahan udara ini merupakan tindakan antisipasi Jepang, atas kemungkinan adanya uji coba rudal balistik yang dilakukan oleh Korea Utara (Korut).

Militer Jepang setidaknya menempatkan dua sistem pertahanan udara Patriot Advanced Capability-3 (PAC-3) di ibukota Jepang tersebut. PAC-3 ditempatkan di sekitar kantor Kementerian Pertahanan Jepang.

Penyebaran sistem pertahan udara ini dilakukan setelah adanya komando dari Menteri Pertahanan Jepang, Jenderal Nakatani. Dimana dirinya mengatakan sudah memberikan lampu hijau kepada militer Jepang untuk menghancurkan rudal balistik jika mereka menimbulkan bahaya bagi Jepang. 

Menurut Kepala Sekretaris Kabinet Jepang Yoshihide Suga, langkah ini merupakan bentuk kesiapan pemerintah Jepang untuk melindungi warganya dari berbagai ancaman yang datang, khususnya dari Korut.

"Kita tidak bisa mengesampingkan kemungkinan [Korea Utara] akan melakukan sesuatu yang provokatif tanpa peringatan sebelumnya, seperti meluncurkan rudal balistik. Kesiapan pemerintah yang solid diperlukan untuk melindungi kehidupan rakyat," kata Suga, seperti dilansir Russia Today pada Minggu (31/1).

Sumber: sindonews.com
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment