170 Tentara Syiah Suriah Tewas Terpanggang Api

170 Tentara Syiah Suriah Terpanggang Api
Berita Suriah Terkini 2016Kondisi Terbaru Suriah 2016: Hama – Kebakaran hebat dikabarkan melanda kompleks militer Suriah di kota Masyaf di pedesaan Hama, Jumat kemarin (12/02). Dikabarkan juga sebanyak 170 tentara tewas akibat insiden itu.

Kantor berita Al-Jazeera melansir dari sejumlah halaman pendukung rezim Suriah menyebutkan, sejumlah tentara juga luka-luka. Tidak dijelaskan rincian insiden itu, sebagaimana tidak disebutkan juga penyebab kebakaran.

Halaman Facebook Falsh Aleppo, milik oposisi Suriah, menyebutkan kebarakan itu terjadi di salah satu barak militer di Masyaf. Hal itu menimbulkan sejumlah ledakan di gudang senjata dan depo bahan bakar di barak tersebut.

Mobil ambulans dan pemadam terilihat berdatangan ke lokasi. Sampai saat ini, penyebab kebakaran belum diketahui.

Sementara itu, belum ada keterangan dari media lain yang melaporkan insiden ini.

Kota Masyaf merupakan kota basis militer Suriah. Kota ini menyumbang banyak pasukan nasional, milisi Shabihah dan anggota intelijen. Banyak warga Masyaf menduduki jabatan penting di dinas intelijen dan partai Bashar Assad, Partai Ba’ath.

Kota Masyaf juga terletak sangat strategis karena berdekatan dengan wilayah pesisir Suriah. Banyak barak dan kamp pelatihan militer di kota tersebut.

Sumber: kiblat.net
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment