Bantu Pejuang Suriah, 500 Pejuang Asing Masuk Melalui Turki

500 Pejuang Asing Masuk Melalui Turki

500 Pejuang Asing Masuk Melalui Turki - Sedikitnya 500 gerilyawan menyeberangi perbatasan Turki menuju kota Azaz, Provinsi Aleppo, Suriah, menurut kelompok pemantau.

“Sedikitnya 500 gerilyawan telah menyeberangi perbatasan Bab al-Salam menuju kota Azaz, tempat mereka ingin membantu gerilyawan lain menghadapi kemenangan yang diperoleh pasukan Kurdi di utara provinsi itu,” kata kepala Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, Rami Abdel Rahman, kepada AFP, Rabu (17/02/2016).

Ini adalah kedua kalinya dalam beberapa hari terakhir sejumlah besar gerilyawan menyeberangi perbatasan. Sebelumnya, hampir 350 orang menyeberang lewat perbatasan Atme pada 14 Februari dengan membawa senjata berat dan canggih.

Pasukan oposisi telah kehilangan wilayah yang diambil alih tentara pemerintah di utara provinsi Aleppo sejak mereka memulai gempuran besar yang didukung serangan udara Rusia.

Pasukan Kurdi telah mengambil alih wilayah yang terfragmentasi, terutama kota Tal Rifaat, karena mereka berusaha untuk menciptakan negara otonom sendiri.

Para pemberontak sekarang hanya menguasai kota Azaz, tidak jauh dari perbatasan Kurdi, dan ke selatan Marea, tempat yang saat ini hampir dikepung oleh pasukan Kurdi di sebelah barat dan petempur ISIS di timur.

Khawatir dengan kemenangan Kurdi yang dekat dengan perbatasannya, Turki, yang mendukung kelompok yang menentang Presiden Suriah Bashar Al-Assad, terus menembaki posisi mereka di Suriah hingga hari kelima.

Sumber: citizendaily.net
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment