Arab Saudi Keluarkan Aturan Baru Perbatasan Yaman, Menjauh atau Mati!

Aturan Baru, Menjauh atau Mati

Berita Yaman TerkiniPerang Yaman 2016: Juru bicara pasukan koalisi Arab pimpinan Arab Saudi, Brigadir Jenderal Ahmed Asseri mengatakan, 375 warga sipil, dimana 63 diantaranya adalah anak-anak telah tewas sejak awal kampanye militer di Yaman.

Asseri juga mengatakan, milisi Houthi dan tentara pasukan yang setia kepada mantan Presiden Ali Abdullah Saleh telah menembakkan lebih dari 40.000 proyektil ke perbatasan sejak perang Yaman dimulai.

Menurut Asseri, dalam sebuah pertempuran sengit di wilayah perbatasan, hampir 130 mortir dan 15 rudal ditembakkan oleh kelompok Houthi dan pasukan Saleh pada posisi perbatasan Suriah. "Sekarang aturan yang kami terapkan adalah, jika Anda berada di dekat perbatasan, maka Anda akan mati," katanya, seperti dikutip dari laman Reuters, Selasa (2/2/2016).

Asseri mengatakan, sepanjang perbatasan Saudi-Yaman, kelompok Houthi dan pasukan pemberontak terus melakukan serangan. Hal ini memaksa Riyadh untuk mengevakuasi belasan desa dan menggusur lebih dari 7.000 orang dari distrik di perbatasan dan menutup lebih dari 500 sekolah.

Menurut data PBB, sekitar 6.000 orang, dimana setengah dari mereka warga sipil, telah tewas dalam serangan udara pasukan koalisi dan pertempuran di Yaman sejak perang dimulai.

Sumber: sindonews.com
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment