Tumpas Habis Jet Tempur Rusia di Langit Suriah, Saudi Kirim Rudal Canggih ke Pejuang (Kekuatan Akan Seimbang)

Saudi Kirim Rudal Canggih ke Pejuang Suriah, Pertempuran Akan Seimbang

Arab Saudi memasok rudal udara ke pejuang Suriah yang bisa untuk menembak jatuh helikopter dan pesawat jet pembawa bom karpet. Tujuannya, untuk menciptakan keseimbangan kekuatan di Suriah.Rencana itu disampaikan Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Adel Al-Jubeir. Menurutnya, kelompok pemberontak moderat harus disediakan rudal udara untuk membela diri terhadap serangan udara dari rezim Presiden Bashar Al-Assad dan sekutunya.

“Menyediakan kelompok pemberontak dengan roket akan memungkinkan oposisi moderat untuk dapat menetralisir helikopter dan pesawat yang menjatuhkan bahan kimia dan bom karpet terhadap mereka, seperti halnya rudal udara di Afghanistan yang mampu mengubah keseimbangan kekuatan yang ada,” kata Jubeir.

Jika rencana itu terealisasi, Jubeir memperingatkan untuk hati-hati agar jangan sampai jatuh ke tangan kelompok radijal seperti ISIS.”Hal ini harus dipelajari sangat hati-hati, karena Anda tidak ingin senjata tersebut jatuh ke tangan yang salah,” ujarnya, seperti dikutip IB Times, semalam (19/2/2016).

Sejak September lalu, Rusia telah mendukung rezim Suriah dengan serangan udara dari pesawat jet tempurnya. Dukungan Moskow itu mampu membuat pasukan darat Suriah merebut sejumlah wilayah.

Nic R. Jenzen-Jones, direktur spesialis teknis konsultasi intelijen Layanan Penelitian Persenjataan (ARES), mengatakan kepada IBTimes, bahwa senjata itu dapat berdampak signifikan pada konflik di Suriah.

”Dari segi teknis, jenis sistem pertahanan udara portable (Manpads) atau sistem rudal udara (SAM) Arab Saudi untuk pemberontak akan cenderug menjadi efektif secara terbatas terhadap beberapa operasi pesawat tempur Rusia modern di Suriah,” katanya.

Sumber: Sindonews.com
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment