Hadapi Agresi Rusia Terhadap Sekutu NATO, Anggaran Militer AS di Naikkan

Hadapi Agresi Rusia Terhadap Sekutu NATO, Anggaran Militer AS di Naikkan
WASHINGTON - Besaran anggaran Pentagon atau Departemen Amerika Serikat (AS) pada tahun depan gila-gilaan untuk menghadapi Rusia yang dicurigai akan melakukan agresi terhadap sekutu-sekutu NATO di Eropa.

Anggaran itu mencapai USD582,7 miliar atau empat kali lipat dari anggaran Pentagon tahun sebelumnya.

”Kami memperkuat postur kami di Eropa untuk mendukung sekutu NATO kami dalam menghadapi agresi Rusia,” kata Kepala Pentagon, Ashton Carter. ”Itu akan mendanai banyak hal. Rotasi pasukan AS di Eropa, pelatihan lebih banyak dengan sekutu kami dan perbaikan infrastruktur pendukung,” katanya lagi.

Berbicara di Economic Club of Washington, Carter, seperti dikutip Reuters, Rabu (3/2/2016),mengatakan pengajuan dana sebesar itu sejalan dengan kesepakatan Kongres tahun lalu, di mana Pentagon diminta fokus menghadapi lima tantangan besar AS. Kelima tantangan besar AS itu adalah Rusia, China, Korea Utara, Iran dan kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

”Keamanan lingkungan hari ini adalah secara dramatis berbeda dari yang kita hadapi selama 25 tahun terakhir dan itu membutuhkan cara berpikir dan cara-cara baru untuk bertindak,” ujar Carter.

Seorang anggota parlemen dari Partai Republik mengkritik Presiden Barack Obama gagal untuk menggunakan kewenangan yang diberikan kepadanya terkait kesepakatan untuk meningkatkan anggaran militer Pentagon.

”Tanggapan presiden untuk lingkungan keamanan telah diremehkan, itu sudah melucuti kemampuan militer kita (AS),” kata Ketua Komite Angkatan Bersenjata Parlemen AS, Mac Thornberry, dalam sebuah pernyataan.

Sumber: sindonews.com
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment