Jabhah Nusrah Hama Tiba di Provinsi Aleppo Siap Usir Koalisi Syiah

Jabhah Nusrah Tiba di Provinsi Aleppo

Jabhah Nusrah Tiba di Provinsi Aleppo - Aleppo – Puluhan pejuang Jabhah Nusrah tiba di Provinsi Aleppo untuk mendukung pertempuran melawan rezim Suriah dan milisi-milisi pendukungnya. Hari ini Aleppo menjadi provinsi tersengit pertempuran antara militer Suriah dan pendukungnya di satu sisi dan pejuang Suriah di sisi lain.

Dinukil dari porta TV Al-Ghad, Kamis (18/02), sebuah rekaman video yang diunggah di internet melihatkan puluhan pejuang Jabhah Nusrah baru tiba di sebuah front di Aleppo. Mereka turun dari bis dan saling menyapa antara satu dengan lainnya.

Kemudian, tayangan itu melihatkan mereka membangun pos-pos pemeriksaan dan memperkuat posisi tempur. Dikatakan dalam video itu, posisi mereka hanya satu kilo meter dari posisi militer Suriah.

Seorang pejuang mengatakan, kami datang dari Provinsi Hama menyambut seruan saudara-saudara kami di pedesaan Aleppo Selatan dan pedesaan Aleppo Utara. Kami membantu pejuang lainnya menghadapi serangan sengit Rusia dan Syiah.

“Kami mendatangi kalian dengan keinginan kalian sendiri. Akan tetapi, dengan ijin Allah, kalian akan pulang dengan keinginan kami,” ancam pejuang tersebut kepada rezim dan pendukungnya.

Seperti diketahui, militer Suriah yang didukung milisi Syiah Hizbullah dan milisi dari Iran serta milisi asing beberapa pekan terakhir menggulirkan operasi besar-besaran di Aleppo. Dukungan serangan udara Rusia membuat mereka merebut banyak wilayah.

Dengan cepat mereka mampu memutus jalur logstik mujahidin. Mereka juga berhasil membuka blokade desa Syiah, Nubul dan Zahra, yang telah berlangsung satu tahun lebih.

Milisi Kurdi yang berada di Aleppo juga menyerang posisi pejuang dan merebut banyak wilayah. Saat ini, mereka tengah mengincar kota Azaz yang berbatasan dengan Turki.

Sumber: Kiblat.net
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment