Jadikan Suriah Sebagai Negara Syiah, Rusia Berjanji Tidak Akan Berhenti Bunuh Muslim Suriah

Rusia Bersumpah Tidak Akan Berhenti Bunuh Muslim Suriah

Berita Suriah Terkini 2016Kondisi Terbaru Suriah 2016: London – Pemerintah London menyatakan bahwa Rusia tengah mencoba untuk membuat negara Syiah di Suriah untuk Bashar Assad dengan membombardir lawan-lawan rezim Assad.

Rusia dan Inggris sendiri tengah bersitengang setelah Menteri Luar Negeri Inggris, Philiph Hammond menyampaikan komentar kepada Reuters bahwa Vladimir Putin tengah membesarkan api perang Suriah dengan membombardir pejuang oposisi Suriah.

Dalam hal ini Hammond sendiri menanyakan komitmen Rusia dalam misi perdamaian untuk Suriah. “Apakah Rusia benar-benar berkomitmen untuk proses perdamaian, atau menggunakan proses perdamaian untuk mencoba memberikan semacam kemenangan militer bagi Assad yang menciptakan negara Syiah di barat laut Suriah?” katanya pada Selasa(02/02).

Bahkan Hammond juga menyatakan bahwa pihak Internasional harus menyelidiki upaya Rusia di Suriah dengan hati-hati. Karena pelanggaran yang dilakukan Rusia merupakan pelanggaran hukum internasional.

“Terhadap Rusia, Anda harus menyelidiki hal-hal ini sangat hati-hati. Ada banyak pengeboman sembarangan di daerah sipil, dan Rusia termasuk melakukan pelanggaran hukum kemanusiaan internasional,” pungkasnya.

Beberapa saat sebelumnya, jet tempur Rusia kerap kali mengawal serangan-serangan Assad di wilayah Suriah. Bahkan, mayoritas kemenangan yang diraih rezim Assad berkat naungan serangan-serangan pesawat tempur Rusia.

Rusia mengatakan pada Rabu (3/2) bahwa mereka akan terus melanjutkan kampanye pemboman di Suriah, meskipun sudah lebih dari 1.000 warga sipil Muslim gugur akibat tindakan membabi-buta tersebut.

“Serangan udara Rusia tidak akan berhenti,” kata Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov kepada wartawan di Oman sebagaimana dikutip World Bulletin.

“Dan saya tidak melihat mengapa serangan udara ini harus berhenti,” tambahnya.

Aksi biadab teroris Rusia dilakukan dengan dalih “memerangi ISIS”, namun klaim tersebut telah berulang kali terbantahkan oleh fakta lapangan.
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment