Kamp Garda Revolusi Iran di Serang Warga Iran Keturunan Arab

Kamp Garda Revolusi Iran di Serang Warga Iran Keturunan Arab
Kamp Garda Revolusi Iran di Serang - Ahwaz – Katibah Al-Iqab, salah satu sayap militer Gerakan Perjuangan Suku Arab untuk Membebaskan Ahwaz (ASMLA), baru-baru ini mengumumkan menyerang kamp militer Garda Revolusi Iran yang terletak di dekat kota Al-Humaidah, wilayah Ahwaz.

Dalam pernyataan yang dilansir portal thenewkhalij.net, Ahad (21/02), Katibah Al-Iqab mengaku serangannya itu menimbulkan kerusakan parah di kamp tersebut. Kamp militer tersebut merupakan tempat pelatihan milisi Syiah asal Iraq, Al-Hasd Al-Syakbi, dan pasukan Al-Basij Iran.

Menurut pernyataan itu, sekelompok pasukannya juga terlibat baku tembak sengit dengan tentara Iran. Mereka mengalami kerugian pasukan dan peralatan yang cukup besar.

Para pejuang melibatkan senjata mesin dalam serangan itu. Mereka, tambah pernyataan tersebut, segera mundur ke markas setelah waktu yang ditentukan.

Kemudian, bantuan tentara Iran berdatangan dan memberlakukan pengamanan ketat di sekitar lokasi, termasuk jalan-jalan utama. Mereka juga menggelar operasi untuk menanggapi setiap warga keturunan Ahwaz.

Perlu diketahui, serangan ini diluncurkan beberapa hari setelah ASMLA mengancam meningkatkan serangan seiring semakin seringnya pelanggaran terhadap para warga Ahwaz.

ASMLA merupakan gerakan yang dibentuk oleh warga Iran keturunan Arab yang didiskriminasi oleh pemerintah Iran. Mereka dipinggirkan dan kerap mengalami tindakan semena-mena dari pemerintah. Gerakan ini aktif melakukan perlawanan di wilayah Ahwaz yang terletak di pinggiran.

Sumber: Kiblat.net
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment