Kesiapan Negara Timur Tengah Ikut Berperang di Suriah

Kesiapan Negara Timur Tengah Ikut Berperang ke Suriah
Berita Suriah Terkini 2016Kondisi Terbaru Suriah 2016: Manamah – Pemerintah Bahrain menyatakan, Jumat (05/02), menyatakan kesiapannya ikut operasi darat di Suriah dibawah komando koalisi AS. Pernyataan ini keluar sehari setelah pernyataan serupa oleh Arab Saudi.

Duta besar Bahrain untuk Inggris Syaikh Fawaz bin Mohammad Al-Khalifah mengatakan bahwa Bahrain merasa mampu berkontrubusi pasukan untuk operasi darat dan berkoordinasi bersama Saudi, yang dijuluki sebagai “pemimpin persatuan militer negara teluk”.

Dubes Fawas juga menyebut bahwa Uni Emirat Arab juga siap dalam operasi semacam itu di Suriah. Menurutnya, keputusan Saudi ini bertujuan untuk memerangi kelompok ISIS dan rezim Suriah yang dinilai sangat brutal.

“Pembentukan persekutuan militer Teluk Arab, secara jelas dan tegas menyatakan bahwa negara teluk yang dipimpin oleh Arab Saudi bertekad untuk mengambil langkah-langkah positif. Baik dalam ruang lingkup internal sampai ke ranah internasional, untuk memerangai terorisme dan eksterisme dari mana pun asalnya,” jelas Dubes Bahrain.

Di tempat terpisah, Penasihat Menteri Pertahanan Saudi Jenderal Ahmad Asiri membenarkan Bahrain siap bersama negaranya bertempur di Suriah. Ia mengatakan bahwa,”Kerajaan Bahrain siap mengirimkan angkatan daratnya ke Suriah untuk melawan ISIS, terkait kesepakatan antara pimpinan negara koalisi internasional selama pertemuan selama pertemuan yang telah belangsung di Brussels”.

Sehari sebelumnya, Kamis (04/02), Asiri mengatakan bahwa Kerajaan Saudi siap berpatisipasi dalam operasi darat di Suriah. Pengiriman pasukan darat ini jika koalisi internasional yang dipimpin oleh AS memutuskan untuk membuka operasi angkatan darat di Suriah

Sumber: kiblat.net
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment