Lakukan Penyergapan Terbesar, Jaisyul Islam Bantai 76 Tentara Syiah Suriah

Jaisyul Islam Bantai 76 Tentara Syiah Suriah
Berita Suriah Terkini 2016Kondisi Terbaru Suriah 2016: Operasi penyergapan oleh pejuang oposisi Suriah terhadap pasukan pro-rezim di dekat Damaskus pekan lalu telah menewaskan 76 milisi teroris Basyar Asad, kelompok pengamat menyatakan pada Sabtu (13/2). Ini adalah salah satu serangan paling mematikan dalam perang yang telah berlangsung 5 tahun itu.

Kelompok oposisi Jaisyul Islam (Tentara Islam) seperti dilansir Al Arabiya, Sabtu (13/2), memulai serangan dengan tembakan pada Ahad ke arah sekitar 240 pasukan rezim yang bersiap menyerbu kubu oposisi di Timur Ghouta, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) melaporkan.

SOHR mengatakan pada saat serangan, yang digambarkan sebagai “penyergapan terbesar terhadap pasukan rezim dalam perang”, dilaporkan 35 milisi rezim tewas.

Direktur SOHR Rami Abdel Rahman, Sabtu (13/2) mendokumentasikan 45 pejuang pro-rezim tewas akibat tembakan. Sementara 31 lainnya tewas ketika ranjau darat diledakkan saat bentrokan.

Setidaknya 100 milisi rezim masih belum ditemukan, Abdel Rahman menambahkan.

Keluarga milisi rezim yang tewas atau hilang—banyak di antaranya berasal dari provinsi pesisir Latakia—menuntut dikembalikannya mayat keluarga mereka, ujar Rami kepada AFP.

Jaisyul Islam adalah faksi oposisi terkuat di Timur Ghouta, pinggiran Damaskus yang selalu menjadi target serangan dan bombardir dari pasukan rezim.

Rezim selalu gagal untuk merebut kembali wilayah di kawasan tersebut meskipun mendapat dukungan serangan udara dari sekutunya, Rusia.

Data PBB yang dirilis November 2015 lalu menyebut lebih dari 400.000 orang tewas dan jutaan lainnya terpaksa mengungsi sejak meletusnya perang Suriah pada Maret 2011 lalu.

Sumber: salam-oline.com
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment