Ramai-ramai Negara Teluk Kucilkan Libanon (Negara Basis Milisi Syiah Hizbullat)

Negara Teluk Larang Pergi Ke Lebanon

Syiah, Alasan Negara Teluk Kucilkan Libanon - Beirut – Anggota negara Teluk kembali melarang warganya bepergian ke Lebanon, kecuali dalam keadaan mendesak. Itu pun diminta waspada dan menghindari tempat-tempat rawan.

Pemerintah Kuwait, Rabu (24/02), menyeru warganya di Lebanon untuk segera meninggalkan negara tersebut. Jika keberadaannya di Lebanon sangat penting, mereka diminta berhati-hati di tempat umum dan menjauhi daerah rawan.

Sementara untuk warga yang ingin bepergian ke Lebanon diminta menunggu sampai situasi aman.

Beberapa waktu sebelumnya, Menteri Luar Negeri Qatar juga mengeluarkan pengumuman serupa kepada warganya. Seluruh warga Qatar di Lebanon diminta segera pulang.

Arab Saudi dan Bahrain lebih dulu mengeluarkan peringatan ini. Larangan ini dikeluarkan karena alasan keamanan.

Negera-negara Teluk mengikuti jejak Arab Saudi yang mengeluarkan sikap tegas kepada Lebanon. Saudi mengumumkan memutus bantuan uang ratusan dolar kepada militer Lebanon.

Hal itu dilakukan Saudi karena sikap Lebanon yang enggan mengutuk serangan kedutaan besar Saudi di Iran beberapa waktu lalu. Lebanon menolak mengutuk serangan tersebut baik di forum internasional maupun lokal. Arab Saudi menuduh organisasi Syiah Hizbullat Lebanon bermain dibalik sikap negara tetangga Suriah itu.

Sumber: Kiblat.net
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment