Menhan Turki: Perdamaian Suriah Hanya Ada 1 Solusi, PERANG!!

Jaisyul Islam Bantai 76 Tentara Syiah Suriah
Berita Suriah Terkini 2016Kondisi Terbaru Suriah 2016: Ankara – Menteri Pertahanan Turki mengatakan bahwa pasukan Rusia dan rezim Assad menggunakan tragedi pembunuhan massal di Suriah sebagai senjata untuk melawan Turki dan Eropa.

Menteri Ismet Yilmaz menyatakan pada Rabu (17/02), untuk menakut-nakuti Eropa, Rusia kini telah melakukan 7.200 serangan udara sejak intervensi pertamanya pada 30 September. Namun sejumlah besar serangannya hanya menargetkan warga sipil dan pasukan oposisi Suriah, yang mana hal ini berbeda dengan tujuan yang pernah dinyatakan Rusia dalam intervensi militer Moskow di Suriah.

“Sebanyak 88 persen dari serangan udara Rusia menargetkan warga sipil dan pejuang oposisi, sementara hanya 12 persen dari serangan yang menargetkan ISIS. Dan kita tidak melihat mereka menyerang ISIS, sebaliknya mereka hanya menghancurkan oposisi Suriah,” katanya seperti dikutip Anadolu.

Menurutnya, dalam menanggapi konflik berkepanjangan Suriah, Rusia tidak akan mencari solusi lain dalam politik Suriah melainkan hanya serangan militer.

“Pemerintah Rusia tidak akan mencari solusi politik apapun di Suriah kecuali hanya satu hal, militer,” ungkapnya.

Pada hari Senin lalu, lima unit medis dan dua sekolah telah dibombardir oleh jet tempur Rusia, dan menewaskan 50 warga sipil dan melukai puluhan orang lainnya, termasuk anak-anak.

Mengomentari hal ini, Menlu Turki menyatakan, “Terlalu banyak kejahatan perang (yang dilakukan) menurut hukum internasional.”

Setali tiga uang dengan Turki, Jubir HAM PBB, Rupert Colville juga mengomentari bahwa, jika (penargetan) terhadap berbagai fasilitas umum itu disengaja, hal tersebut bisa dianggap kejahatan perang.

Sumber: Kiblat.net
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment