Pasukan Koalisi Berhasil Rebut Kamp Militer dari Milisi Syiah Houthi Dekat Sanaa

Pasukan Koalisi Berhasil Rebut Kamp Militer

Pasukan Koalisi Usir Milisi Syiah Houthi - Sanaa – Tentara nasional dan Pasukan Perlawanan Rakyat Yaman berhasil merebut kembali kamp militer strategis di dekat ibukota Sanaa. Selama ini kamp tersebut dikuasai oleh pemberontak Syiah Hutsi.

Foto-foto yang diambil dari kompleks kamp Farhat Nahm menunjukkan penghancuran kamp militer yang diduduki oleh pemberontak Hutsi dan pasukan pendukung mantan presiden Ali Abdullah Saleh. Serangan pengambilalihan markas militer itu dilakukan bersama dengan koalisi negara-negara Teluk.

Penyerangan kamp Farhat Nahm dilakukan setelah serangan udara terhadap markas pemberontak di kamp Harf Sufyan distrik Amran, utara Sanaa. Serangan serupa juga dilancarkan pasukan pemerintah bersama koalisi teluk di provinsi Dhale, Yaman selatan.

Baru-baru ini wakil panglima militer tertinggi Yaman, Jenderal Ali Muhsin Al-Ahmar, menekankan pentingnya melanjutkan perang melawan pemberontak Hutsi dan pendukung Ali Abdullah Saleh. Menurutnya, hal itu sesuai dengan resolusi PBB tahun 2016. Dia juga menegaskan bahwa pasukannya akan terus membebaskan wilayah lain yang dikuasai pemberontak.

Seperti diketahui, pemberontak Syiah Hutsi melakukan kudeta terhadap pemerintah Yaman pada 2014. Mereka berhasil menguasai ibukota Sanaa sejak September 2014 hingga saat ini.

Pemberontakan kelompok Hutsi mendapatkan dukungan dari pemerintah Iran, dan beberapa petinggi Garda Revolusi Iran telah tewas di Yaman. Selain itu mereka juga bersekutu dengan mantan presiden Ali Abdullah Saleh dalam aksi kudetanya.

Sumber: Kiblat.net
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment