Pertempuran Hidup dan Mati, 2000 Pejuang Masuki Kota Azaz Hadapi PYD (Komunis Kurdi)

2000 Pejuang Masuki Kota Azaz Hadapi PYD

2000 Pejuang Masuki Kota Azaz Hadapi PYD - Azaz – Sekitar dua ribu pejuang oposisi Suriah dikabarkan kembali masuki wilayah Suriah melalui jalur Turki. Kembalinya 2000 pejuang oposisi ini bertujuan menghadang gerakan milisi Kurdi PYD yang beberapa kali telah melakukan penyerbuan di kota Azaz.

Dalam pertempuran di Azaz, kubu oposisi telah mendapat tekanan akibat serangan milisi Kurdi PYD yang menggunakan kendaraan lapis baja dan sejumlah persenjataan lainnya.

Masuknya ribuan pejuang dari Turki ini sendiri merupakan satu-satunya jalan bagi pejuang oposisi di wilayah utara Aleppo. Karena, kemajuan tentara Suriah baru-naru ini telah menutup akses ke wilayah oposisi Suriah.

Tak terkecuali, Observatorium HAM Inggris juga telah melaporkan, ratusan pejuang oposisi dengan membawa sejumlah persenjataan telah memasuki wilayah perbatasan Azaz.

Sebelumnya, pasukan Kurdi juga mulai melakukan pergerakan untuk mendekati kota Mare’, yang merupakan salah satu dari dua kota besar yang masih dipertahankan oposisi Suriah.

Selain Azaz, saat ini Mare’ menjadi benteng kedua bagi oposisi. Setelah sebelumnya, kota Rifaat yang merupakan benteng ketiga pasukan oposisi berhasil direbut pada Senin petang.

Hingga saat ini, serangan Rusia dikabarkan telah menggila dengan menjatuhkan bom curah di wilayah Aleppo sebagaimana yang dipaparkan seorang aktivis melalui sebuah video.

Bahkan, untuk menggempur wilayah oposisi, pemerintah Rusia telah menurunkan pesawat intelijen T-214 yang telah diparkir di Lanud Hamimim, Latakia.

Tak jauh beda dengan serangan Rusia di Suriah, gempuran rezim Assad juga telah menyebabkan penderitaan bagi rakyat Suriah. Tak hanya hidup dalam kondisi mencekam setiap saat, tempat tinggal mereka pun lenyap akibat sejumlah serangan yang ada.

Koordinator kemanusiaan PBB di Yordania, Edward Kallon telah mengorganisir konvoi bantuan lintas batas selama dua minggu terakhir dengan menyediakan pakaian musim dingin dan kamp penampungan 30.000 warga sipil bersama 7.000 anak-anak mereka.

Sumber: Kiblat.net
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment