Koral, Senjata Baru Turki Spesialis Pengobrak-abrik Radar Musuh

Koral, Senjata Baru Turki

Koral Senjata Baru Turki Spesialis Pengobrak Radar Musuh - Ankara – Angkatan Udara Turki telah mendapatkan senjata mutakhir berupa sistem elektronik yang bernama KORAL. Senjata itu didapatkan langsung dari produsen sistem pertahanan terkemuka Turki, ASELSAN.

Serah terima sistem KORAL ini sendiri dilaksanakan di fasilitas perusahaan pertahanan Golbasi di ibukota Ankara yang dihadiri oleh Komandan Angkatan Udara Turki, Abidin Unal.

Dikutip dari Anadolu Agency pada Senin (22/02), sistem ini memiliki kemampuan untuk menyela, menipu dan melumpuhkan radar musuh. Bahkan, sistem ini juga bisa menganalisa sinyal multi terget secara otomatis maupun secara manual dengan respon yang tepat.

“Kami senang bahwa kami bisa mengembangkan sistem ini -dimana hanya sedikit negara-negara di dunia yang memilikinya- bagi tentara kita meskipun hanya di tingkat domestik,” ujar Manajer General, Fak Eken.

Wakil Pertahanan Industri, Ismail Demir menyoroti pentingnya sistem elektronik baru di tengah maraknya krisis internasional yang ada.

“Kami telah melihat betapa pentingnya peperangan elektronik dalam perang baru-baru ini. Kami memiliki tekad penuh untuk melanjutkan upaya yang ada untuk melengkapi pasukan keamanan kami dengan senjata yang paling modern,” bebernya.

Dalam beberapa tahun terakhir, pemerintah Turki sendiri menghilangkan ketergantungan pada pemasok asing dalam industri pertahanan. Pada tahun 2014, Ankara juga dikabarkan telah menghabiskan lebih dari $ 1 miliar untuk membangun sektor pertahanan, penelitian dan pengembangan terbesar di Turki.

Dari sini, Ankara bisa mengekspor pesawat, bagian helikopter, mesin, kendaraan lapis baja, kapal tempur, rudal, roket, sistem peluncur, senjata ringan dan sistem elektronik, termasuk pemancar, simulator, sensor dan perangkat lunak.

Sumber: kiblat.net
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment