BOM Meledak Lukai dan Tewaskan Jendral Rusia di Latakia

BOM Tewaskan Jendral Rusia di Latakia

Operasi BOM Pejuang Suriah Targetkan Jendral Rusia - Latakia – Gerakan Ahrar Al-Syam Al-Islamiyah mengumum, Rabu (24/02), operasi menargetkan lokasi pertemuan para jenderal Rusia di Provinsi Latakia Ahad lalu. Operasi rahasia itu diluncurkan dengan menggunakan bom mobil.

“Pejuang Ahrar Al-Syam Al-Islamiyah dan Gerakan Bayan berhasil meledakkan lokasi pertemuan jenderal Rusia di daerah Shanubir Jableh, dekat Lattakia, dengan bom mobil, sehingga mengakibatkan puluhan luka-luka dan tewas,” kata pernyataan resmi Ahrar yang dipublikasikan di media pada Rabu dan dilansir sejumlah media.

Dalam pernyataan itu, Ahrar menjelaskan bahwa operasi ini dilakukan sangat rahasia. Pejuang melakukan proses observasi dan persiapan dalam waktu beberapa pekan sebelum hari H operasi.

Tanpa terdeteksi musuh, mujahidin berhasil memarkir mobil sarat bom di pangkalan militer rezim. Setelah memantau para jenderal senior Rusia berkumpul, mobil tersebut diledakkan sehingga menewaskan dan melukai puluhan mereka.

Ditambahkannya, mobil tersebut diledakkan pada pukul satu lebih sepuluh menit, hari Ahad. Karena alasan keamanan, pengumuman ini diakhirkan sampai mujahidin yang melancarkan operasi kembali dengan selamat.

Pernyataan itu juga berbicara banyaknya ambulan lalu lalang di hari kejadian ke lokasi serangan. Sebagian ambulan terlihat menuju sejumlah rumah sakit yang ada di kota Jaballah dan Latakia.

Beberapa saat kemudian, helikopter militer Rusia tiba di lokasi. Sejumlah mayat terlihat diangkut menggunakan helikopter dan nampaknya dievakuasi ke pangkalan militer milik Rusia di Latakia, Al-Humaim, yang terletak tak jauh dari lokasi.

Pernyataan itu menunjukkan bahwa markas militer itu berada sekitar 15 kilometer dari pusat kota Lattakia. Markas ini menjadi markas penting militer Rusia di wilayah pesisir Rusia.

Ahrar juga melihatkan video singkat detik-detik peledakkan mobil tersebut. Sebuah mobil yang terparkir di dekat gedung meledak sehingga menimbulkan asap pekat.

Sumber: Kiblat.net
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment