Setelah Suriah, Rusia dan Iran Bentuk Koalisi Bumi Hanguskan Yaman

Rusia dan Iran Bentuk Koalisi untuk Yaman
Takut Koalisi Saudi, Iran Ajak Rusia Invasi Yaman - Penasihat Khamenei, Ali Akbar Velayati mengatakan bahwa kerjasama Iran dengan Rusia tidak akan terbatas pada Suriah, namun kedua negara juga akan bekerja sama di Yaman.

Ali Akbar Velayati, penasehat pemimpin tertinggi Iran Ali Khamenei, mengatakan bahwa Iran akan melakukan campur tangan di Yaman dengan dukungan Rusia, “Sepanjang garis kerjasama Rusia dengan Iran di Suriah dan Irak.”

“Ada kerjasama yang belum pernah terjadi sebelumnya antara Iran dan Rusia. Kerjasama ini tidak akan terbatas pada Suriah, sebagian kecil dari kerja sama ini dapat dilihat di Irak dan Lebanon, “katanya dan menambahkan bahwa,” Ini akan diperpanjang ke Yaman juga. ”

Ia membela serangan udara Rusia di Suriah yang menewaskan ratusan warga sipil, bersikeras bahwa serangan udara sangat penting untuk menjaga Assad tetap berkuasa. Dia menegaskan bahwa Teheran dan Moskow terus mendukung Assad tetap berkuasa dan akan melindunginya.

Velayati mengatakan bahwa ada koordinasi yang kuat antara pasukan Assad, pasukan sipil yang dipimpin oleh Jenderal Qasem Soleimani, dan Angkatan Udara Rusia, juga mengakui bahwa mereka belum berhasil seperti yang diharapkan di Suriah meskipun dengan koordinasi yang selama ini dijalankan.

Velayati mengatakan pasukan (milisi Syiah) dari Pakistan, Afghanistan, dan negara-negara lain berjuang di Suriah di bawah komando Soleimani.

Berbicara tentang kunjungan Moskow awal bulan ini, Velayati mengatakan bahwa aliansi antara Iran, Rusia, Suriah dan Hizbullat akan segera terbentuk dan spesifikasi aliansi bersama sudah disiapkan.

Sumber: middleeastupdate.net
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment