Perancis: Babak Baru Penaklukan Assad, Serangan Turki di Utara, Persiapan Militer Saudi di Selatan

Serangan Turki di Utara, Persiapan Militer Saudi di Selatan
Penaklukan Bassar Assad oleh Turki dan Saudi - Presiden Prancis, Francois Hollande mengeluarkan peringatan kepada Turki terkait aksi Ankara membombardir wilayah Suriah bagian utara guna memerangi kelompok Kurdi. 

Menurut Hollande, Ankara harus berhenti menembaki orang-orang Kurdi di Suriah karena dapat menimbulkan konflik dengan Rusia. Terlebih yang membuat jengkel Hollande, Turki adalah anggota NATO, seperti dikutip dari laman TASS, Sabtu (20/2/2016).

Dalam seminggu terakhir, Turki terus melakukan serangan lintas perbatasan dengan menembakan senjata artilerinya ke posisi milisi Kurdi Suriah yang didukung oleh Amerika Serikat (AS). 

Sementara itu, The Financial Times melaporkan bahwa Turki berencana untuk menyebarkan pasukannya di provinsi utara Suriah, sementara Arab Saudi tengah mencari lokasi untuk menempatkan pasukannya di sebelah selatan Suriah.

Amerika Serikat, menurut Financial Times, telah berusaha untuk menjaga Ankara dan Riyadh dari kegiatan militer di Suriah. NATO khawatir atas rencana pengerahan pasukan Turki di negara di mana Rusia melancarkan operasi militer Angkatan Udara melawan teroris.

Sumber: Sindonews
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment