Video: Latihan Perang 20 Negara Koalisi Islam

Video: Latihan Perang 20 Negara Koalisi Islam

Video: Latihan Perang 20 Negara Koalisi Saudi, Pada Ahad (28/2/2016), militer dari 20 negara telah memulai manuver besar-besaran di wilayah timur laut Arab Saudi. Manuver 20 negara itu menjadi salah satu latihan militer terbesar di dunia.

Ke-20 negara yang terlibat dalam latihan militer akbar di Saudi merupakan negara-negara yang tergabung dalam “Koalisi Islam” yang dipimpin Arab Saudi. Mereka di ataranya, Pakistan, Malaysia, Turki, Mesir, Maroko, Yordania, Sudan dan lain-lain, sebagaimana dikutip Al-Arabiya dari kantor berita Pemerintah Saudi, SPA.

SPA melaporkan, latihan militer bertajuk “Thunder of the North” itu melibatkan angkatan darat, angkatan udara dan angkatan laut.

“Pasukan dari lima negara Teluk Arab lainnya juga mengambil bagian dalam salah satu latihan militer yang paling penting di dunia berdasarkan jumlah pasukan yang berpartisipasi dan luas wilayah yang digunakan,” lansir SPA.

Latihan militer “Koalisi Islam” ini, sambung SPA, bertujuan untuk meningkatkan pelatihan dalam merespon ancaman yang ditimbulkan oleh kelompok-kelompok teroris.

Defense-Update mengatakan bahwa pada 14 Februari lalu, Saudi sudah mengumumkan persiapan 20 negara yang akan melakukan manuver akbar ini. Saudi mengklaim latihan militer tersebut melibatkan 2.500 pesawat tempur, 20 ribu tank dan 450 helikopter.

Selain ribuan pesawat dan tank tempur, latihan militer itu juga melibatkan 350 ribu pasukan dari negara-negara Teluk dan negara lain yang tergabung dalam “Koalisi Islam”, sebagaimana didokumentasikan pada video berikut.


Sumber: Antiliberalnews.com
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment