300 Pasukan Khusus Turki Luncurkan Operasi Bantai Milisi Komunis Kurdi

Turki Luncurkan Operasi Bantai Milisi Komunis Kurdi

Perang Suriah 2016 - Sebuah operasi besar yang melibatkan 400 personil keamanan diluncurkan di distrik tenggara Şanlıurfa untuk menangkap teroris PKK.

Lebih dari 400 personil pasukan keamanan melancarkan operasi besar-besaran terhadap kelompok teroris Partai Pekerja Kurdistan (PKK) di provinsi perbatasan tenggara Şanlıurfa.

Operasi, dilakukan oleh Gendarmerie Command Provinsi Şanlıurfa, termasuk 300 tentara khusus dan 100 pasukan lokal.

Menurut sumber yang dekat dengan Dinas Provinsi, operasi ini dimaksudkan untuk mencegah teroris PKK melarikan diri dari operasi militer lainnya, di provinsi tetangga Mardin.

Sumber mengatakan ada informasi tentang beberapa teroris PKK yang merencanakan untuk memasuki Şanlıurfa dari distrik Derik Propinsi Mardin.

Wilayah sepanjang 35 kilometer akan menjadi lokasi operasi dengan melakukan penyisiran selama 4 hari.

Sementara itu, sepuluh anggota dari organisasi teror PKK tewas dalam operasi militer di Sur Diyarbakır dan kabupaten İdil Şırnak, kata Staf Umum Turki.

Dalam beberapa bulan terakhir, pasukan keamanan gabungan dari unit militer dan polisi telah meluncurkan operasi sweeping di beberapa kabupaten tenggara termasuk Cizre, Silopi, dan kabupaten İdil di Şırnak; Nusaybin, Varto, Dargeçit, dan distrik Direk di Mardin dan distrik Sur di Diyarbkaır.

Menurut pejabat militer lebih dari 2.500 teroris telah tewas selama operasi di tiga bulan terakhir karena mereka terus melakuakn aksi teror di beberapa kabupaten.

Sumber: middleeastupdate.net
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment