Akhiri Konflik, Syiah Houthi Akan Lepas Ibukota Sanaa Yaman

Syiah Houthi Akan Lepas Ibukota Sanaa Yaman

Perang Yaman - Pihak yang bertikai di Yaman telah mengambil bagian dalam kesepakatan gencatan senjata antara satu dan dua minggu, sebagai bagian negosiasi untuk mengakhiri konflik di Yaman.

Pembicaraan antara milisi teroris Houthi dan pemerintah sah Yaman, Presiden Abed Rabbo Mansour Hadi diharapkan akan dimulai kembali bulan depan.

Pernyataan ini disampaikan oleh pihak Houthi dan mereka siap untuk mengambil bagian dalam pembicaraan di ibukota Sanaa pada hari Minggu dengan utusan PBB untuk Yaman Ismail Ould Cheikh Ahmed.

Pemimpin Houthi menyatakan setuju untuk melaksanakan resolusi Dewan Keamanan PBB yang mengharuskan mereka untuk menyerahkan senjata dan menarik diri dari wilayah yang mereka duduki, termasuk ibukota Sana’a.

Semua pejabat berbicara dengan syarat anonim karena mereka tidak berwenang untuk berbicara kepada wartawan, AP melaporkan.

Masih ada sedikit harapan bahwa kesepakatan akan dilaksanakan karena usaha-usaha sebelumnya untuk menerapkan gencatan senjata selalu gagal.

Sumber: middleeastupdate.net
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment