Markas Besar Militer Irak di Serang ISIS, Tewaskan 1 Jendral dan 5 Tentara

ISIS Serang Markas Militer Irak

Perang Timur Tengah - BAGHDAD - Empat pengebom bunuh diri IS atau Negara Islam menyusup dan menyerang pusat tentara angkatan darat di bagian barat Baghdad. Menurut petugas kepolisian setempat seperti dikutip dari kantor berita AFP, Rabu, 2 Maret 2016, seorang jenderal dan lima tentara lainnya tewas dalam serangan tersebut.

Menurut petugas kepolisian setempat, dua di antara lima korban yang tewas dalam pengeboman di sebuah pusat resimen di Haditha, Provinsi Anbar, itu adalah Birgadir Jenderal Ali Aboud serta Letnan Kolonel Farhan Ibrahim.

Brigadir Ali Abboud, kepala staf komando militer itu, tewas ketika empat pengebom bunuh diri IS menyerang jalan masuk ke markas dan bentrok dengan tentara, menurut Mayor Jenderal Ali Daboun, komandan operasi Jazeera dan Badiya yang berlokasi di perbatasan dengan Suriah, Arab saudi, dan Yordania.

Kepala Komando Operasi Al-Jazeera Mayor Jenderal Ali Ibrahim Daboun mengatakan, seorang pengebom meledakkan dirinya di dalam kantor Aboud. Sementara itu, kata dia, tiga bom lainnya yang meledak di beberapa tempat juga melukai tujuh tentara Irak.

Kepala Kepolisian Haditha Kolonel Faruq al-Jughaifi mengungkapkan, bom itu diledakkan di dekat bendungan utama yang berada di dalam pusat resimen itu. Para pengebomnya, menurut dia, mengenakan seragam militer.

Serangan besar di Haditha terjadi pada Januari lalu, sekitar 200 militan ISIS dipukul mundur dengan bantuan serangan udara koalisi pimpinan Amerika Serikat. Seorang juru bicara koalisi mebgatakan bahwa serangan itu merupakan lanjutan dari direbutnya Ramadi dari ISIS pada Desember lalu.

ISIS mengklaim bertanggung jawab atas rentetan serangan dalam beberapa terakhir ini di dan sekitar Baghdad serta di Pvovinsi Diyala yang telah menewaskan lebih dari 100 orang.

Sumber: atjehcyber.net
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment