7 Pemimpin Senior Hizbullat Tewas, Salah Satunya Tokoh Pembantai Muslim Suriah

7 Pemimpin Senior Hizbullat Tewas di Suriah

Perang Timur Tengah - Hizbullat Lebanon mendapat serangan yang menyakitkan di Suriah selama beberapa hari terakhir, karena telah kehilangan tujuh dari komandan militer senior dalam pertempuran yang berlangsung pada hari Kamis dan Jumat.

Hizbullat membawa kembali beberapa mayat teroris, termasuk beberapa komandan senior militer yang tewas dalam pertempuran di pedesaan Aleppo utara pekan lalu, menurut laporan yang diterima Orinet pada hari Senin.

Media Pro-Hizbullah Media telah mengakui tewasnya Mustafa Kamal Zinedine, yang telah menjadi komandan militer selama 20 tahun, serta terbunuhnya seorang tokoh terkemuka Ali Fayyad yang bertanggung jawab atas beberapa pembantaian di Suriah, terutama pembantaian terhadap warga sipil di al-Otaybiah, Ghouta timur.

Meskipun saluran televisi partai al-Manar tidak menentukan jumlah mayat yang dipulangkan, media lokal mengatakan Hizbullat telah mengirim total empat mayat, Daily Star melaporkan.

Hizbullat memulangkan mayat anggotanya – termasuk Ali Fayyad – yang tewas dalam operasi khusus bersama dengan loyalis Assad di kota Tal-Hmam, kata LBCI.

Ali Fayyad tewas pekan lalu dalam bentrokan yang sedang berlangsung melawan pejuang oposisi Suriah di jalan Athraya-Khanasser di pedesaan timur Aleppo, menurut laporan.

Fayyad juga pernah memimpin operasi militer untuk mengepung kelompok oposisi Suriah dan mengisolasi pejuang oposisi di selatan kota Damaskus setelah mendorong mereka menjauh dari area kuil Syiah Seida Zeinab.

Kantor Media Hizbullat menyatakan berkabung atas tewasnya tiga pemimpin sekaligus, setelah kendaraan mereka menjadi target serangan di pedesaan selatan Aleppo, mereka adalah: Qassim Mohammed al-Yousuf (Haider), Mohammed Baqir Mohammed Wehbe, dan Ali Taher Midani, selain tewasnya Ahmed Spiti, dan Hussein Haseeb Jaffal yang juga tewas dalam pertempuran di Aleppo.

Hizbullat telah m,engerahkan sedikitnya 6.000 militan untuk berjuang bersama teroris Assad melawan oposisi dan sekitar 1.000 anggota Hizbullat diperkirakan telah tewas di Suriah sejak awal konflik.

Sumber: middleeastupdate.net
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment