Negara Teluk Setuju Berantas Seluruh Media Televisi Pro Hizbullat

Negara Teluk Setuju Berantas Seluruh Media Televisi Pro Hizbullat

Perang Timur Tengah - Kementrian Informasi Dewan Kerjasama Teluk (GCC) setuju pada hari Selasa untuk mengambil tindakan hukum terhadap saluran TV yang berafiliasi dengan Hizbullat, Anadolu melaporkan.

Keputusan ini diambil sebagai bagian dari kesimpulan pernyataan dalam pertemuan 24 menteri informasi GCC, yang diselenggarakan di ibukota Saudi Riyadh.

“Langkah-langkah hukum yang diatur dalam keputusan akan berlaku untuk semua perusahaan produksi, produsen dan semua hal yang berkaitan dengan media,” kata pernyataan itu.

“Hal tersebut didasarkan pada hukum GCC dan hukum internasional yang berkaitan dengan perang melawan terorisme,” katanya, mencatat bahwa Hizbullat telah masuk dalam daftar kelompok teroris.

Menurut pernyataan itu, GCC menjelaskan Hizbullat sebagai kelompok yang menghasut kebencian, kekacauan dan kekerasan dengan melakukan pelanggaran terang-terangan terhadap kedaulatan, keamanan dan stabilitas GCC dan negara-negara Arab.

Pada tanggal 2 Maret, GCC dan dewan menteri dalam negeri Arab telah menyatakan Hizbullat sebagai organisasi teroris.

Sumber: middleeastupdate.net
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment