Perangi Muslim, Negara-Negara Teluk Sandangkan Hizbullat Sebagai Teroris

Hizbullah Libanon Teroris

Perang Timur Tengah - Negara-negara Teluk, pada hari Rabu menyatakan Hizbullah Libanon sebagai kelompok "teroris", dalam langkah terbaru terhadap pertempuran melawan organisasi Syiah Libanon yang mendukung rezim Syiah Nushairiyah Assad, Al Arabiya News Channel melaporkan, Rabu (02/02/2016).

Enam anggota Gulf Cooperation Council mengambil tindakan terhadap anggota Hizbullah karena "tindakan bermusuhan mereka yang merekrut orang-orang muda (dari Teluk) untuk aksi teroris," kata Sekretaris Jenderal GCC Abdullatif al-Zayani dalam sebuah pernyataan.

Negara Teluk telah mengambil serangkaian tindakan terhadap Hizbullah sejak Arab Saudi bulan lalu menghentikan program pendanaan perlengkapan militer Prancis senilai $ 3.000.000.000 ke Beirut.

Syiah Hizbullah didukung oleh Republik Syiah Iran, yang hubungannya dengan Arab Saudi memburuk tahun ini. Keduanya berada di sisi yang berlawanan dalam konflik di Suriah dan Yaman.

GCC terdiri dari Bahrain, Kuwait, Oman, Qatar, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

Sumber: jurnalislam.com
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment