Video: BOM Meledak Pada Gelaran Sepakbola di Irak

Video: BOM Meledak Pada Gelaran Sepakbola di Irak

Perang Timur Tengah - Baghdad – Serangan bom bunuh diri ISIS menghentak riuhnya pertandingan sepakbola yang digelar di sebuah stadion di ibukota Baghdad.


Dikutip dari Al-Jazeera pada Sabtu (26/03), seorang aktor bunuh diri ISIS meledakkan dirinya di selatan stadion sepakbola di Iskandariyah, yang menewaskan 29 orang dan melukai 95 lainnya.

Dalam sebuah rekaman di youtube, seorang pembom bunuh diri meledakkan dirinya pada saat seorang pria melemparkan sebuah bola kepada kerumunanan orang.

Seorang saksi mata, Ali Nashmi menuturkan bahwa pembom bunuh diri ISIS melakukan pemboman pada saat semua orang berkerumun untuk mendekati pusat pengumpulan piala dan bola.

“Pembom bunuh diri meledakkan dirinya pada saat oang-orang berkerumun untuk mendekati pusat pengumpulan, dan melancarkan aksinya di saat walikota sedang mempersentasikan penghargaan kepada para pemain,” katanya kepada AFP.

Seorang walikota bernama Ahmed Shaker juga terbunuh dalam insiden ini. Bahkan, seorang pemuda 20 tahun juga terlempar sejauh 50 meter pada saat terjadinya ledakan tersebut.

Berikut cuplikan videonya:



Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment