Video: Iran, Hizbullat, Houthi (Koalisi Syiah) Bersatu Hancurkan Yaman

Hizbullat, Houthi (Syiah) Bersatu Hancurkan Yaman

Perang Yaman Terbaru 2016 - Bergabungnya kelompok Hizbullah Libanon dalam krisis yang melanda Yaman semakin terbukti jelas dengan beredarnya laporan resmi pemerintah Yaman serta bukti berupa foto dan video. Salah satunya terlihat dalam video berikut ini:


Dalam video tersebut, terlihat puluhan milisi Hutsi tengah mendapat pembekalan militer dari salah seorang komandan lapangan Hizbullah bernama Abu Shalih. Dalam video tersebut, Abu Shalih menjelaskan beragam pegalaman panjangnya dalam hal kemiliteran, demikian seperti dikutip dari alarabiya, Kamis (25/2/2016)

Dalam salah satu layar komputer yang digunakan, terlihat foto pimpinan keagamaan Iran, Ali Khamenei. Seperti diketahui, Hizbullah Libanon memiliki kedekatan khusus dengan negara Syiah Iran.

Video tersebut diperkirakan diambil pada bulan Ramadhan 1436 H lalu atau yang bertepatan pada bulan Juni-Juli 2015 M. Itu berarti video diambil tiga bulan setelah koalisi Arab Saudi dkk melakukan operasi ‘Ashifatul Hazm/Badai Teguh’ untuk membebaskan Yaman dari cengkeraman kelompok Hutsi.

Sumber: jurnalislam.com
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment