Hadapi ISIS dan Syiah Assad di Aleppo, Pejuang Suriah Tunjukkan Superiornya

Pejuang Suriah Tunjukkan Superiornya

Perang Suriah - Pasukan oposisi Suriah berhasil mengusir militan ISIS di beberapa posisi di pinggiran kota Al-Raei utara Aleppo, menambahkan bahwa mereka berhasil mengambil alih kontrol kota.

Pada dini hari, pejuang oposisi mengumumkan peluncuran serangan besar untuk merebut kembali kota Al-Raei, yang merupakan salah satu benteng yang paling penting Daesh di pedesaan Aleppo utara.

Kelompok pejuang yang ikut berpartisipasi dalam serangan ini adalah Ahrar al-Sham, al-Sham Corps, Brigade al-Mutassim, Brigade Hamza, Jaysh al-Islam serta Al Nusra yang memulai serangan dengan meluncurkan rentetan senapan mesin berat, granat berpeluncur roket dan artileri berat pada posisi Daesh di sisi utara dan barat kota. Militan Daesh terpaksa mundur ke dalam kota setelah menderita jatuhnya puluhan korban dari pihak mereka.

Setelah merebut sekitar 20 desa di pedesaan Aleppo utara dari Daesh selama seminggu terakhir, hampir seluruh wilayah yang berbatasan dengan Turki akan berhasil dibebaskan dari Daesh..

Sementara itu, di pedesaan Aleppo selatan, pasukan gabungan mujahidin Suriah berhasil memukul mundur serangan rezim yang dipimpin oleh Garda Revolusi Iran dan milisi asing pada kota Zorba dan Khan Tuman, menewaskan lebih dari 15 milis Syiah.

Bentrokan juga terjadi sepanjang malam dan pagi hari Kamis setelah pasukan pro-rezim berusaha untuk merebut kota strategis Al-Eis, Aleppo di bawah serangan udara intens oleh pesawat-pesawat tempur Rusia.

Kelompok pejuang Ahrar al-Sham mengatakan mereka menewaskan sejumlah militan Hizbullah dalam bentrokan tersebut, sementara aktivis mengatakan bahwa komandan rezim yang memimpin serangan di Al-Eis tewas bersama dengan sejumlah milisinya di pinggiran kota.

Sumber: middleeastupdate.net
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment