Hadapi Rezim Syiah Assad, Jabhah Nusrah dan Pejuang Suriah Naikkan Level Serangan di Aleppo dan Lattakia

Jabhah Nusrah dan Pejuang Suriah Naikkan Level Serangan

Perang Suriah 2016 - Aleppo – Pertempuran di Aleppo kembali mencekam akibat perseteruan yang kian masif antara pasukan pemerintah rezim Assad dengan para pejuang oposisi Suriah.

Menurut laporan yang beredar, sejumlah jet tempur rezim Assad telah menjatuhkan bom barel secara sembarangan di wilayah para pejuang oposisi.

Sejumlah kabupaten dan perkotaan di Aleppo kini juga terlihat sangat mencekam, di saat kedua pasukan saling melempar bom atau peluru yang mengakibatkan banyak korban tewas.

Ketua Observatorium Hak Asasi Manusia Suriah, Rami Abdel Rahman menuturkan bahwa para pejuang oposisi Suriah kini sedang gencar meluncurkan sejumlah serangan ke wilayah yang dikuasai rezim Assad.

“Peperangan kembali meningkat, para pejuang oposisi kembali melakukan serangan ke wilayah rezim Assad yang menyebabkan 19 orang tewas dan melukai 120 lainnya,” katanya pada hari Senin (25/04).

Observatorium juga melaporkan, sejumlah pasukan rezim Assad telah menewaskan beberapa warga sipil, termasuk seorang anak kecil saat melakukan serangan ke wilayah oposisi.

Kantor berita rezim Assad, SANA juga mengklaim bahwa para mujahidin Jabhah Nushrah dan sejumlah pejuang oposisi juga menyerang lima daerah pemukiman yang dikendalikan oleh tentara rezim Assad, dan berhasil menewaskan 16 orang.

Seorang wartawan AFP yang ada di lapangan membeberkan, saluran air dan listrik di wilayah yang kini dikuasai para pejuang oposisi juga sudah terpotong akibat berbagai pemboman dan penembakan yang ada.

Di sisi lain, kelompok HAM Suriah ini juga mencatat bahwa serangan udara pasukan koalisi AS di Suriah telah menewaskan 4.800 orang, termasuk 391 warga sipil, 4.800 anggota ISIS dan 136 mujahidin Jabhah Nushrah.

Sebelumnya, mujahidin Jabhah Nushrah dan Ahrarus Syam dikabarkan mulai mengintensifkan serangannya di wilayah Lattakia.

“Di provinsi Latakia, sejumlah militan Ahrar Syam telah melakukan serangan dengan meluncurkan mortir dan sejumlah roket ke wilayah Sandran, Beit Smaira dan Shmaisa,” pungkasnya.

Sumber: kiblat.net
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment