ISIS Mundur dari Kafr Ghan Pasca Hujanan Artileri Turki dan Serangan Pejuang Suriah

Artileri Turki dan Serangan Pejuang Suriah ke ISIS

Perang Suriah 2016 - Aleppo – Setelah bentrok dengan para militan Negara Islam (ISIS), para pejuang oposisi Suriah berhasil mengambil alih daerah Kafr Ghan di provinsi Aleppo utara.

Berbicara kepada kantor berita ARA pada Selasa (26/04), Saleh al-Zein, jubir kelompok oposisi mengatakan bahwa sejumlah faksi oposisi, termasuk brigade Sultan Murad dan brigade 13 berhasil merebut kendali kota Kafr Ghan setelah bertempur dengan militan ISIS.

Sehubungan dengan hal ini, jubir faksi oposisi tersebut juga mengkonfirmasikan bahwa tembakan artileri dari Turki yang menghantam sejumlah wilayah ISIS juga membantu dalam perebutan wilayah ini.

“Kemajuan yang kami dapatkan ada hubungannya dengan tembakan arliteri Turki ke markas ISIS di kota al-Raee, Jarez dan Jam al-Naher, yang menyebabkan kelompok tersebut mengalami kerugian yang signifikan,” bebernya.

Sementara itu, militan ISIS lantas melancarkan serangan balasan dengan menargetkan pertemuan kelompok oposisi di kota Kafr Ghan dengan serangan bom mobil. Tapi, hal itu langsung dipukul balik oleh oposisi.

Pada dua pekan sebelumnya, para militan ISIS berhasil menguasai kota kota strategis al-Raee di Aleppo utara setelah berlangsungnya kontak senjata dengan kelompok oposisi.

Lantas, kelompok oposisi saat ini kembali melakukan penyerangan guna merebut kembali wilayah al-Raee dari ISIS. Bahkan, mereka juga telah memblok jalur pasokan di wilayah perbatasan Turki untuk memaksa ISIS menarik diri dari wilayah tersebut.

Wilayah Aleppo merupakan kota terbesar kedua yang menjadi pusat perdagangan di Suriah karena letak wilayahnya yang strategis.

Bahkan, telah banyak bangsa yang menaklukan Aleppo dan tercatat dalam sejarah, mulai dari Hitit (2000 SM), Mesir dan Asiria (abad ke-8 SM), Persia (abad ke-6 SM), Macedonia (332 SM), Romawi (64 SM), Arab (635 M), Tatar (1260), Mongol (1398), Kesultanan Utsmaniyah (1517 M), dan Perancis (1920 M).

Sumber: kiblat.net
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment