Lagi, Iran Tertangkap Basah Kirimkan Amunisi Senjata Dalam Jumlah Besar ke Syiah Houthi Yaman

Iran Tertangkap Basah Kirimkan Amunisi Senjata Dalam Jumlah Besar ke Syiah Houthi Yaman

Perang Yaman 2016 - Mogadishu – Angkatan Laut Prancis berhasil menggagalkan penyelundupan senjata dari Iran. Senjata-senjata itu diduga kuat akan dikirim ke Yaman.

Angkatan laut Prancis menyita senjata selundupan dalam jumlah besar yang dalam pelayaran menuju Somalia. Sebagaimana dilaporkan CNN, Rabu (30/03), kejadian itu terjadi pada tanggal 20 Maret lalu.

Penggagalan penyelundupan senjata itu merupakan kali kedua yang terjadi di wilayah tersebut dalam bulan ini. Menurut juru bicara Armada Kelima Amerika Serikat, Kevin Stephens, kedua penyelundupan itu kemungkinan diarahkan dari Iran menuju ke Yaman melalui Somalia.

Stephens menambahkan bahwa senjata-senjata yang disita diduga kuat diproduksi di Iran. Tujuan akhir pengirimannya adalah Yaman.

Seperti diketahui, saat ini tengah terjadi pemberontakan di Yaman yang dilakukan oleh kelompok Syiah Hutsi. Iran selama ini diketahui sebagai pendukung gerakan Hutsi. Beberapa perwira Garda Revolusi Iran dilaporkan telah terbunuh di Yaman.

Sebelumnya, sebuah kapal Angkatan Laut Australia telah menyita persenjataan yang diselundupkan dalam sebuah kapal kecil. Senjata itu dicurigai dikirim dari Iran menuju Yaman.

Sumber: Kiblat.net
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment