Video: Jet Tempur SU-22 Jatuh di Tembak Penjuang Suriah

Video: Jet Tempur SU-22 Jatuh di Tembak Penjuang Suriah

Aleppo – Pejuang Jabhah Nusrah bersama faksi Islamis lainnya, Selasa (05/04), menembak jatuh pesawat tempur militer Suriah di kota El-Eis di pedesaan Aleppo. Pilot pesawat yang mencoba meloloskan diri dengan parasut berhasil ditawan ketika mendarat.

Direktur pengawas HAM Suriah, Rami Abdurrahma, melaporkan kepada France24 bahwa JN menembak jatuh pesawat di dekat kota El-Eis di pedesaan Aleppo Selatan. Kota tersebut baru direbut Jabhah Nusrah beberapa hari lalu.

Sumber pejuang Suriah menambahkan, pesawat itu jatuh setelah terkena senjata mesin yang ditembakkan mujahidin. Mereka juga mengonfirmasi bahwa pilot pesawat berhasil ditawan.

Jaringan berita Jabhah Nusrah, Marasil Manarah Al-Baidah Halb, merilis video tawanan pilot tersebut. Terlihat ia terbaring dan memberikan sejumlah keterangan kepada pejuang.

Sementara itu, TV resmi pemerintah Suriah melansir dari sumber militer membenarkan bahwa jet tempurnya terkena serangan di pedesaan Aleppo. Laporan tersebut mengklaim, sang pilot berhasil menyelamatkan diri dengan parasut dan saat ini “tengah dilakukan operasi penyelamatan”.

TV Suriah juga mengklaim bahwa misi pesawat tersebut untuk mengintai, bukan melakukan serangan udara. Di sisi lain, keterangan pilot yang mengaku di depan pejuang Jabhah Nusrah bahwa pesawatnya terkena tembakan setelah melepaskan dua kali serangan udara.

Perlu diketahui, pertempuran sengit berlangsung di pinggiran kota El-Eis sejak Ahad lalu antara militer Suriah dan Jabhah Nusrah yang didukung faksi-faksi lainnya. Militer Suriah yang didukung serangan udara mencoba merebut kembali kota itu setalah direbut sehari sebelumnya.

Kota ini terletak sangat strategis baik bagi rezim. Pasalnya, kota itu menjadi garis pertahanan pertama bagi wilayah-wilayah yang dikontrol rezim di daerah tersebut.

Sumber: Kiblat.net

Video Penampakan SU-22 Jatuh di Tembak

Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment