Video: Mayat 50 Pejuang Suriah di Pertontonkan Oleh Komunis Kurdi

Mayat 50 Pejuang Suriah di Pertontonkan Oleh Komunis Kurdi

Perang Suriah 2016 - Ankara – Bentrokan yang meletus antara Tentara Pembebasan Suriah (FSA) dan milisi Kurdi PYD baru-baru ini menewaskan puluhan pejuang oposisi Suriah. Dengan bangga, militan Kurdi mempertontonkan puluhan jenazah pejuang itu kepada orang-orang yang ada di wilayah kontrol mereka.

Dikutip dari Anadolu Agency pada Kamis (28/04), milisi Kurdi PYD telah mengambil puluhan mayat para pejuang FSA untuk dipertontonkan di hadapan umum dengan menggunakan trailer yang terbuka ke daerah Afrin, Aleppo.

Sumber-sumber lokal dan komandan FSA menyatakan, bentrokan antara pejuang FSA dan afiliasi Kurdi PKK ini telah berlangsung selama 10 jam pada hari Rabu sebelumnya di desa Ayn-Dakna, Tel Rifaat (20 km dari perbatasan Turki).

Seorang yang tidak mau dsebutkan namanya tersebut juga membeberkan bahwa milisi Kurdi Suriah berhasil mengalahkan FSA untuk sementara waktu dan membawa 50 mayat pejuang ke daerah Afrin, yang dekat dengan Ayn-Dakna dengan menggunakan trailer yang terbuka.

Selain itu, milisi Kurdi PYD ini juga memposting gambar mayat tersebut di akun sosial media mereka. Rekaman video menunjukkan bahwa PYD telah mempertontonkan jasad-jasad pejuang FSA tersebut dalam perjalanan ke Afrin.

Menurut sumber setempat, para anggota FSA yang kehilangan nyawa mereka dalam bentrokan dengan Kurdi PYD adalah warga dari Tel Rifaat, dan tidak ada satu pun penduduk Kurdi di dalamnya.

Milisi Kurdi PYD saat ini telah menguasai sebagian besar Suriah utara (sepanjang perbatasan dengan Turki) dan sedang mempersiapkan sistem wilayah federal di daerah kekuasaannya. Namun, etnis Kurdi, Arab dan Turkmen menolak sistem federal di wilayah tersebut.

Bahkan, banyak warga Suriah yang mengaku kesal atas deklarasi wilayah federal Kurdi PYD di Suriah bagian utara. “Kami tidak akan kembali ke kota kami sampai kelompok teroris ini keluar. “Arab dan dan Kurdi telah hidup bersama selama bertahun-tahun, tapi teroris PYD menodai persaudaraan ini dan datang untuk membagi masyarakat,” pungkas  anggota dewan kota utara Tal Rifaat.

Sumber: kiblat.net
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment