2 Anggota ISIS Di Tembak, 2 Ledakkan Diri saat Hadapi Pasukan Keamanan Kota Makkah

2 Anggota ISIS Di Tembak, 2 Ledakkan Diri

Perang Kota Suci - Pasukan keamanan Arab Saudi pada hari Kamis membongkar sel kelompok ISIS yang memasuki Kota Makkah. Ada lima anggota ISIS yang terdeteksi, dua di antaranya ditembak mati saat baku tembak dengan pasukan Saudi dan dua anggota ISIS lainnya meledakkan diri.

”(Pasukan) keamanan berhasil dalam operasinya terhadap sejumlah anggota ISIS yang bersembunyi di area rekreasi di Makkah,” kata otoritas lokal dalam keterangan tertulis yang diunggah di Twitter, seperti dikutip Al Arabiya.

Makkah merupakan kota suci umat Islam dan menjadi tujuan para Jemaah haji dari seluruh dunia saban tahun.

Pihak berwenang Saudi tidak memberikan rincian lebih lanjut. Namun, sumber di Saudi mengatakan bahwa pasukan mengepung sekelompok orang di daerah Wadi Noman, di mana lima anggota ISIS (Islamic State) bersembunyi.

Dalam operasi di Makkah, pasukan keamanan Saudi jug mengerahkan helikopter untuk mendukung pasukan di lapangan.

Sementara itu, dalam operasi paralel lain di Jeddah, pasukan keamanan melakukan serangan di sebuah rumah, dan menangkap dua orang tersangka. Ahli penjinak bom juga dikerahkan ke rumah tersebut sesaat setelah operasi diluncurkan.

Operasi itu diluncurkan tak lama setelah pasukan keamanan Saudi menangkap Ukab Atibi, anggota dari sel ISIS yang telah melakukan serangan bunuh diri di sebuah masjid yang digunakan oleh anggota pasukan keamanan lokal di wilayah barat daya Arab Saudi pada Agustus 2015.

Sumber: sindonews.com
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment