Hamza Osama: Serukan Pejuang Suriah Bersatu Bebaskan Suriah dan Palestina

Serukan Pejuang Suriah Bersatu Bebaskan Suriah dan Palestina

Perang Suriah 2016 - DUBAI: Putra terakhir pendiri Al-Qaeda Osama bin Laden mendesak pejuang di Suriah untuk bersatu dan menegaskan bahwa perang yang terjadi di Suriah saat ini akan mengarah pada pembebasan negeri Palestina dari zionis Israel.

"Umat Islam harus fokus pada jihad di Al-Sham (Syria) dan menyatukan barisan mujahidin di sana" kata Hamza 23 tahun dalam pesan audio yang diposting secara online.
"Tidak ada lagi alasan bagi divisi mereka sekarang ini untuk bersikeras dan berselisih, bahwa seluruh dunia telah bekerjasama memerangi umat Islam," katanya.

Pesan ini muncul ketika sebelumnya pemimpin Al-Qaeda Ayman al-Zawahiri juga mendesak militan di Suriah untuk bersatu, namun pengecualian terhadap militan dari Negara Islam saingan (IS).

"Masalah persatuan hari ini adalah antara hidup dan mati," kata Zawahiri dalam pesan audio yang diposting online pada hari Sabtu.

"Anda bersatu untuk hidup sebagai Muslim dan bermartabat, atau Anda bertengkar dan terpisah dan dimakan satu per satu," tambahnya, menurut kelompok pemantau SITE Intelligence.

Al-Nusra sebagai afiliasi dari Al Qaeda di Suriah merupakan saingan IS yang merupakan cabang al-Qaeda yang dipimpin Abu Bakar al-Baghdadi pada tahun 2014 mendeklarasikan khalifah Islam di wilayah Irak dan Suriah yang dikuasai IS.

Anak bin Laden mengatakan Suriah adalah "medan tempur terbaik" yang mengarah pada pembebasan Al-Quds, nama Arab untuk Yerusalem.

"Jalan menuju membebaskan Palestina saat ini jauh lebih pendek dibandingkan dengan sebelum revolusi Suriah yang diberkati," katanya.

Para pejabat intelijen AS mengatakan bahwa Hamza adalah anak kesayangan dari tokoh peristiwa 9/11 dimana telah mengambil alih sebagai pemimpin Al-Qaeda.

Sumber: nation.com.pk
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment