Kampanye Basmi ISIS, Turki Bantai 55 Milisi ISIS di Suriah Utara

Turki Bantai 55 Milisi ISIS di Suriah Utara

Perang Timur Tengah 2016 - Pasukan Turki kembali meluncurkan serangan artileri di Suriah utara yang menewaskan 55 anggota kelompok Negara Islam, kantor berita Turki melaporkan pada hari Minggu.

Unit artileri yang ditempatkan dekat perbatasan dan berdekatan dengan daerah IS menjadi target serangan pada pertengan malam, menghancurkan tiga peluncur rudal dan tiga kendaraan menurut kantor berita Anatolia news agency dan Dogan news service.

Sejak awal tahun ini, perbatasan Turki kota Kilis sering menjadi target serangan roket lintas perbatasan dari negeri tetangga Suriah dimana telah menewaskan sedikitnya 21 orang,  sehingga mendorong tentara Turki untuk merespon dengan tembakan howitzer.

Perdana Menteri Turki Ahmet Davutoglu mengatakan pekan ini bahwa Turki siap untuk mengirim pasukan ke Suriah "jika perlu".

Turki sebelumnya telah membahas kemungkinan invasi darat ke suriah untuk memerangi ISIS akan tetapi mengesampingkan intervensi sendiri.

Turki, yang telah beberapa kali menjadi target serangan oleh kelompok ISIS termasuk dua pemboman bunuh diri mematikan di Istanbul yang ditargetkan wisatawan asing, mulai melakukan serangan udara terhadap kelompok Negara Islam di Suriah musim panas lalu.

Ankara juga memungkinkan jet AS untuk menggunakan pangkalan udara di selatan Turki untuk serangan udara pada kelompok ekstrimis di Suriah.

Sumber: tribuneindia.com
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment