Lagi! Pejuang Suriah Bantai 30 Pasukan Assad di Homs

Pejuang Suriah Bantai 30 Pasukan Assad di Homs

Perang Suriah 2016 - Homs – Para pejuang oposisi di wilayah pedesaan utara kota Homs kembali melakukan penghadangan terhadap tentara rezim Bashar Assad. Sebanyak 30 pasukan rezim dilaporkan tewas dalam aksi mereka.

Pimpinan pasukan rezim Suriah mengungkapkan bahwa banyak tentaranya yang terluka akibat pertempuran di desa Al-Zara, Homs. Disebutkan banyak kerugian yang diderita oleh pihak pasukan pemerintah. Dikutip dari Zaman Al Wasl bentrokan terjadi antara pejuang oposisi pihak militer rezim pada Sabtu (21/05).

Sebelumnya dedikitnya 22 warga sipil dilaporkan tewas akibat serangan udara rezim Assad di pedesaan utara Homs, Kamis(19/05). Wilayah tersebut selama ini dikuasai oleh faksi oposisi Suriah.

Di hari yang sama, angkatan udara rezim Assad juga kembali melancarkan serangan di kota al-Rastan. Sebanyak satu keluarga yang terdiri atas 13 orang tewas seketika.

Sejauh ini daerah pedesaan utara Homs telah dikepung oleh tentara rezim Assad dan sekutunya. Pasukan Bashar Assad terus melancarkan pemboman di wilayah itu.

Pasukan Bashar Assad mengincar utara Homs karena kawasan itu merupakan daerah strategis. Wilayah tersebut menajdi penghubung antara Latakia dengan Hama dan Homs.

Sumber: kiblat.net
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment