Menlu Arab Saudi: Syiah Assad Harus Tumbang!! Jika Tidak Mempan Dengan Politik, Senjata yang Akan Bicara

Menlu Arab Saudi: Syiah Assad Harus Tumbang

Perang Suriah Terkini - Menteri Luar Negeri Arab Saudi Adel al-Jubeir memperingatkan bahwa senjata akan menjadi pilihan utama kelompok pejuang revolusi jika rezim Syiah Bashar Al-Assad enggan menolak proses politik yang diajukan untuk menyelesaikan konflik di Suriah.

Ancaman ini dilontarkan Menlu Adel al-Jubeir dalam pertemuan dengan Menlu Amerika Serikat John Kerry di Jenewa, Swiss, pada hari Senin (02/05) kemarin, membahas upaya negosiasi damai konflik di Suriah serta pembantaian di kota Aleppo.

“Apa yang dilakukan Syiah Assad dan sekutunya dengan membombardir rumah sakit sipil bertentangan dengan hukum internasional dan Resolusi Dewan Keamanan PBB Nomor 2254. Ini adalah tragedi kemanusiaan internasional dimana negara-negara duni menutup mata,” ujar Menlu Adel al-Jubeir dalam konferensi persnya seperti dilansir kantor berita resmi Saudi.

Menlu Adel al-Jubeir melanjutkan, “Jika tidak dapat melaksanakan perubahan dengan jalan politik maka perubahan tersebut akan datang melalui senjata, karena tidak mungkin bagi rakyat Suriah untuk menerima kembali pemimpin yang telah menyebabkan kematian 400 ribu orang tidak berdosa dan menelantarkan 12 juta warganya.”

Meski tidak turun langsung dalam konflik, informasi yang beredar menyebutkan bahwa Kerajaan Arab Saudi dan sejumlah negara Sunni lainnya ikut membiayai perang di Suriah untuk mencegah meluasnya hegemoni Syiah Iran ke kawasan Timur Tengah.

Sumber: eramuslim.com
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment