Video: Operasi Terbaru Jaisyul Fath di Aleppo Bebaskan Desa Khan Touman

Operasi Terbaru Jaisyul Fath di Aleppo

Perang Aleppo 2016 - Serangan terhadap Syiah Assad oleh pejuang Suriah (Jaisyul Fath) diluncurkan sore  hari, serangan besar-besaran di desa Khan Tuman terletak hampir 15 km ke arah selatan dari kota utara Aleppo.

Serangan dimulai ketika pejuang Islam menyerbu tentara syiah Assad menggunakan artileri berat dan roket homegrown Hell Cannons, berhasil menguasai beberapa titik dan membunuh sejumlah tentara syiah assad dan memaksa mereka mundur ke arah timur.

Media sosial Pro-jihadis melaporkan kerugian besar dialami pasukan syiah assad, termasuk menghancurkan tank dan peluncur roket. Serangan yang dilakukan oleh Jaish al-Fath yang dipimpin oleh Jabhat al-Nusra terdiri dari Ahrar ash-Sham dan Jund al-Aqsa ditujukan untuk merebut desa Al-Khalidiyah (gerbang selatan ke Khan Tuman) dimana pada bulan April lalu pejuang suriah dipukul mundur setelah Tentara syiah Assad mampu mempertahankan semua posisi nya.

Serangan ini dilancarkan beberapa jam setelah Rusia dan Amerika Serikat sepakat 48 jam gencatan senjata di Aleppo dan pinggiran, yang secara resmi disetujui oleh Komando Umum Angkatan Darat dan Angkatan Bersenjata.

Sumber: almasdarnews.com
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment