Perangi Muslim Suriah, Jabhah Nursah Hujani Mortir ke Konjen Rusia

Jabhah Nursah Hujani Mortir ke Konjen Rusia

Perang Suriah - Aleppo – Rusia mengklaim bahwa mujahidin Jabhah Nushrah telah melakukan serangan di gedung Konsulat Jenderal Rusia di Aleppo. Serangan terbaru terjadi pada Kamis (28/04).

Dalam pernyataan yang dirilis Jumat (29/04), Kementerian Luar Negeri Rusia menyebut bahwa Jabhah Nusrah menembakkan sedikitnya empat mortir dalam rentang waktu 15 sampai 28 April 2016. Sebuah mortir jatuh di dalam gedung konsulat, sementara 3 lainnya mengenai dinding.

Pihak Rusia pun mengutuk serangan serangan di Kantor Konsulat mereka di Aleppo. Meski dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian serangan tersebut.

Seperti diketahui, Rusia merupakan sekutu utama rezim Suriah. Dalam beberapa kesempatan mereka menyatakan tak setuju jika Bashar al-Assad turun dari kekuasaannya. Salah satu bukti dukungan itu adalah pengerahan kekuatan udara untuk menggempur posisi rakyat Suriah seperti yang terjadi di Aleppo.

Namun, kemenlu Rusia beberapa hari terakhir ini sangat mengkhawatirkan keberadaan para mujahidin Jabhah Nushrah di Aleppo, yang bertempur bersama para pejuang oposisi.

Kondisi di Aleppo pun semakin memprihatinkan dalam pekan-pekan terakhir. Bombardir hebat yang dilancarkan rezim Assad terhadap penduduk Aleppo, telah menyebabkan ratusan nyawa melayang.

Gelombang serangan di Aleppo memicu kecaman keras di media sosial. Tagar selamatkan Aleppo menjadi trending topik di laman Twitter.

Salah satu yang bersuara adalah ulama kharismatik asal Saudi Syaikh Aidh Al Qorni. melalui akun Twitternya, menyampaikan rasa simpati dan keprihatinannya terhadap apa yang dialami oleh penduduk Aleppo.

“Aleppo membara di hadapan dunia yang tengah bisu dan matinya hati nurani manusia, selamatkan mereka, selamatkan mereka!,” seru Syaikh Aidh Al Qarni di akun resminya.

Sumber: kiblat.net
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment