Provinsi Latakia di Guncang 7 Ledakan, Tewaskan 100 Orang

Provinsi Latakia di Guncang 7 Ledakan

Perang Suriah 2016 - Lebih dari 100 orang telah tewas dalam beberapa serangan yang diklaim oleh Negara Islam Irak dan kelompok Levant (ISIL) di kota yang dikuasai pemerintah Suriah Bashar al-Assad di provinsi Latakia, kata kelompok pemantau.

Televisi pemerintah Suriah juga melaporkan serangan tersebut memakan korban tewas sebanyak 65 orang.

Dari rekaman yang disiarkan oleh Ikhbariya sebuah saluran berita yang dikelola negara, drama ledakan di Jableh menunjukkan beberapa mobil berputar dan terbakar.

Dari gambar yang berasal dari pengguna media sosial pro Damaskus menunjukkan mayat di belakang van pick-up dan tubuh hangus tergeletak di tanah.

Observatorium Suriah mengatakan setidaknya 53 orang tewas di Jableh, dan 48 di Tartous. Setidaknya tiga ledakan mengguncang Tartus, dan empat di Jableh, katanya.

ISIL mengaku bertanggung jawab atas serangan itu melalui salah satu medianya, Amaq.

"Ini merupakan pertama kalinya dalam perang ini bahwa serangan simultan berlangsung di Latakia," Al Jazeera Stefanie Dekker, melaporkan dari Gaziantep di negara tetangga Turki.

Perlu diketahui bahwa pangkalan angkatan laut terletak di Latakia dan Jableh sangat dekat dengan pangkalan udara Rusia, kata Dekker.

Sumber: Aljazeera.com
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment