Rencana Turki Bantai ISIS Sampai ke Suriah

Turki Bantai ISIS Sampai ke Suriah

Perang Timur Tengah 2016 - Turki siap untuk mengirim pasukan darat ke Suriah jika diperlukan, Perdana Menteri Ahmet Davutoglu mengatakan pada hari Rabu, setelah Islamic State (IS) di seberang perbatasan melancarkan serangan roket mematikan di wilayah Turki dari selama berminggu-minggu, lansir World Bulletin, Rabu (04/05/2016).

"Jika diperlukan maka kami akan mengirimkan pasukan darat," kata Davutoglu kepada televisi Al-Jazeera dalam sebuah wawancara, ketika ditanya apakah Turki sedang mempertimbangkan pengiriman pasukan ke Suriah.

"Kami siap mengambil langkah-langkah yang kita butuhkan, baik di dalam dan di luar Turki, untuk menyediakan pasukan keamanan kami sendiri," tambahnya, menurut transkrip yang dipublikasikan di website Al-Jazeera Turki.

Wilayah perbatasan Kilis, Turki - yang terletak di daerah berlawanan dan dikendalikan oleh pasukan IS di Suriah - sejak Januari telah dihantam oleh serangan roket dari sisi lain dari perbatasan dan telah menghilangkan 20 nyawa.

Turki menyerang kembali dengan tembakan artileri terhadap posisi IS.

Dalam kekerasan terbaru, sebuah bom mobil terjadi hari Ahad dilalukan oleh militan berafiliasi IS yang menewaskan sedikitnya dua polisi dan melukai 22 orang di kota Gaziantep, Turki, lokasi pengungsi utama dekat perbatasan Suriah.

Sumber: jurnalislam.com

Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment