Sepakat Rebut Seluruh Wilayah Aleppo, Pejuang Suriah Kembali Deklarasikan Operasi Jaisyul Fath

Pejuang Suriah Kembali Deklarasikan Operasi Jaisyul Fath

Perang Suriah 2016 - Aleppo – Petugas media Ahrar Al-Syam, Ahad (01/05), mengabarkan pembentukan kembali operasi Jaisyul Fath, yang sempat membawa kemenangan gemilang barisan oposisi Suriah merebut seluruh wilayah Idlib. Target operasi kali ini membebaskan kota Aleppo.

“Jaisyul Fath kembali lagi. Gerakan yang bergabung dalam operasi ini, Aharar Al-Syam, Jabhah Nusrah, Faliq Al-Syam, Ajnad Al-Syam, Hizb Al-Islami At-Turkistani dan Jaisyul Sunnah,” kata Abu Al-Yazid Al-Teftaz, salah satu petugas media Ahrar Al-Syam.

“Berilah kabar kematian segera orang-orang Rafidah sebagai pertolongan untuk orang-orang tertindas di Aleppo, pesisir dan lainnya,” imbuhnya.

Para pengamat menilai, kembalinya Jaisyul Fath pada waktu sekarang merupakan peristiwa penting. Terlebih, bergabungnya Hizb Al-Islami At-Turkistani. Pasalnya gerakan tersebut memiliki kelebihan sangat berani dalam pertempuran dan memiliki banyak pasukan inghimas (berani mati).

Perlu dicatat, terdapat nama Faliq Al-Syam dalam ruang operasi new Jaisyul Fath ini. Sebelumnya, Faliq Al-Syam mengumumkan menarik diri dari ruang operasi tersebut.

Di sisi lain, nama Jundul Aqsha tidak masuk dalam daftar gerakan yang ikut dalam operasi tersebut. Hal itu karena Jundul Aqsha disinyalir bergabung dengan ISIS. Sementara Hizb Al-Islami At-Turkistani merupakan gerakan baru yang bergabung dalam Jaisyul Fath.

Sementara itu, aktivis mengatakan bahwa target ruang operasi new Jaisyul Fath ini adalah pedesaan Aleppo selatan dan barat, wilayah Hama dan wilayah pesisir. Pejuang ingin membersihkan tempat-tempat itu dari keberadaan militer Suriah.

Sebagaimana diketahui, faksi-faksi yang tergabung dalam operasi Jaisyul Fath berhasil meraih kemangan gemilang dengan membebaskan seluruh wilayah Idlib. Kemenangan itu disusul dengan perebutan daerah Jisr Ash-Shughur dan Sahl Al-Ghab yang termasuk wilayah Hama.

Sumber: kiblat.net
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment