Video: Bangkai Tentara Elit Iran dan Milisi Syiah Berserakan Hadapi Jaisyul Fath di Aleppo

Video: Ledakkan Besar Bantai Sekaligus 50 Milisi Syiah di Aleppo

Perang Suriah Garda Revolusi Iran mengatakan, beberapa tentaranya tewas di dekat Aleppo. Hal ini tampaknya menjadi salah satu kerugian terbesar Iran di Suriah karena mengerahkan pasukan untuk mendukung Presiden Suriah, Bashar al-Assad.

Kantor berita Fars mengutip seorang pejabat Garda Revolusi mengatakan, 13 penasihat militer Iran telah tewas dan 21 orang terluka dalam pertempuran tersebut, seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (7/5/2016).

Seperti diketahui, kelompok pemberontak yang tergabung dalam Jaish al-Fatah menyerang dan berhasil merebut Khan Touman, sebuah desa strategis, sekitar 15 km barat daya dari Aleppo. Puluhan orang dilaporkan tewas dalam pertempuran itu.

Pasca serangan tersebut, kelompok yang di dalamnya termasuk Front al-Nusra itu merilis sebuah video dan foto di media sosial. Foto dan video itu memperlihatkan mayat yang tampak seperti tentara Iran atau milisi Syiah yang tewas dalam pertempuran tersebut.

Beberapa video menunjukkan rekaman dompet mereka, dokumentasi pribadi dan mata uang Iran. Ada indikasi bahwa beberapa korban adalah warga Afghanistan dilatih di Iran dan dikerahkan bersama tentara Iran di Suriah.

Sumber: sindonews.com
Sumber: gensyiah.com
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment