Balas Pembantaian Muslim di Idlib oleh Syiah Assad, Jaisul Fath Kirim Pasukan Besar Serang Kota Pro Rezim

aisul Fath Kirim Pasukan Besar Serang Kota Pro Rezim

Perang Suriah 2016 - Idlib –  Sampai Selasa (14/06), jet rezim masih terus melakukan serangan terhadap sipil di kota Idlib. Membunuh dan melukai puluhan warga sipil. Sebagian besar yang menjadi korban adalah wanita dan anak anak. Lantas Jaysul Fath pun membalas serangan tersebut, dengan mengempur lokasi basis dan markas milik pasukan rezim di Idlib Utara.

Jet dan Helikopter tempur milik Rezim, melepaskan sejumlah serangan berel dan ranjau laut di kota Barah, Jabal Zawiyah. Menewaskan delapan warga sipil dan melukai puluhan lainya. Serangan tersebut terus menjalar hingga komplek pertokoan Idlib.

“Kebakaran hebat pun terjadi di komplek pertokoan akibat serangan yang mengunakan bom fosfor yang sangat mudah sekali terbakar,” ungkap Ahmad As-Said, salah satu aktivis media di Idlib kepada Aranews, Selasa.

Selanjutnya, jet tempur milik rezim juga melapaskan tiga serangan terhadap kota Sanjar, Idlib timur. Menyebabkan tewasnya dua warga sipil dan melukai beberapa orang lainnya. Seragan tersebut terus menjalar ke Direktorat Pendidikan Idlib, yang terletak jantung kota tanpa menyebabkan korban.

Menanggapi serangan tersebut, Jaysul Fath mengirim bala bantuan dalam jumlah besar ke perbatasan kota Fuah dan Kefraya. Dua kota yang beralifiasi kepada rezim Suriah, persiapan untuk mengempur dua kota tersebut.

Hal itu merupakan reaksi balasan terhadap pembantaian oleh pasukan rezim di Idlib dan sekitarnya. Serangan pertama dilepaskan dengan mengunakan sejumlah rudal Grad dan rakitan ke Fuah, menyebabkan korban berjatuhan dari barisan pasukan rezim yang berbasis di Fuah, Idlib utara.

Dalam minggu ini, rezim telah melakukan pembantaian di Idlib dan sekitarnya. Menewaskan puluhan warga sipil. Serangan tersebut merupakan pelanggaran gencatan senjata yang  telah ditandatangani oleh Dewan Syura Jaysul Fath dan rezim, untuk menerapkan gencatan senjata di Idlib dan Damaskus.

Sumber: kiblat.net
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment