Bukit Al Qarasi, Saksi Bisu Jaisyul Fath Bantai Puluhan Milisi Syiah

Bukit Al Qarasi, Saksi Bisu Jaisyul Fath Bantai Puluhan Milisi Syiah

Perang Suriah 2016 - Puluhan tentara Iran, anggota milisi Syiah tewas dalam pertempuran sengit di sekitar bukit Al Qarasi di Aleppo, saat pejuang oposisi berhasil merebut kembali wilayah desa di Aleppo.

Puluhan tentara Iran dan milisi Syiah tewas dalam pertempuran di provinsi Aleppo pada hari Kamis, dimana ruang operasi bersama pasukan oposisi mengumumkan bahwa Jaysh al Fath telah mengambil kontrol penuh dari desa menyusul bentrokan sengit.

Pasukan Jaysh al Fath melancarkan serangan terhadap pasukan Iran Assad dan milisi Syiah saat mereka berusaha untuk maju menuju perbukitan al Qarasi dan Humera, berhasil memukul mundur upaya Iran dan rezim, setelah pejuang oposisi menggunakan artileri berat dan temabakan rudal untuk bergerak maju menuju desa di sebelah tenggara Khan Toman beberapa jam setelah dimulainya pertempuran.

Bukit Al Qarasi, Saksi Bisu Jaisyul Fath Bantai Puluhan Milisi Syiah

Sebuah sumber di tempat kejadian mengatakan bahwa puluhan tentara Iran dan anggota milisi Syiah tewas atau terluka dalam pertempuran hari itu, dan para pejuang Jaysh al Fath menghancurkan dua tank dan kendaraan militer BMB, serta merampas berbagai senjata dan cache besar amunisi , di tengah bentrokan yang masih berlanjut di beberapa wilayah di daerah Aleppo Selatan.

Pejuang Jaysh al Fath juga menemukan atribut milisi Syiah diantara mayat mereka diantaranya “kunci surga” yang dipercaya bisa membawa mereka masuk surga jika milisi Syiah tersebut tewas dalam pertempuran.

Kunci Surga Milisi Syiah

Perlu dicatat bahwa milisi Syiah proxy Teheran telah menderita kerugian yang signifikan di Suriah dalam beberapa bulan terakhir, yang masih berlanjut sampai hari ini, tidak hanya di sekitar Khan Toman tapi di Ain al Isa, dengan sejumlah besar pasukan Iran dan milisi Syiah memimpin operasi militer di sana.

Sumber: middleeastupdate.net
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment