Bunuh Tentara Syiah Assad, Pejuang Suriah Ambil Alih Desa di Latakia

Bunuh Tentara Syiah Assad, Pejuang Suriah Ambil Alih Desa di Latakia

Perang Suriah - Lattakia – Mujahidin Suriah, Jumat pagi (17/06), berhasil merebut kembali sejumlah desa yang sempat direbut militer rezim pada Kamis sebelumnya di wilayah pegunungan Turkmen, Provinsi Lattakia. Sementara gempuran udara masih terjadi di belahan Suriah lainnya.

Al-Jazeera melaporkan, pejuang Suriah pada Jumat pagi meluncurkan serangan terhadap desa Al-Hayah, Ash-Sharaf, Kalaz, Ain Isa, Asy-Syahrurah dan sejumlah desa lainnya yang sehari sebelumnya direbut militer Suriah. Dalam serangan balasan itu, mujahidin menewaskan sejumlah tentara dan merampas senjata serta amunisi musuh.

Di wilayah sebelahnya, wilayah pegunungan Akrad, jet Suriah menggempur daerah sumbu Kabani yang menghubungkan wilayah mujahidin satu dengan yang lain. Serangan udara itu diiringi pergerakan pasukan darat sehingga pertempuran sengit berkecamuk.

Dalam perkembangan lain, serangan udara masih saja terjadi di Aleppo meski Rusia mengumumkan gencatan senjata selama dua hari. Gempuran pada Jumat itu menargetkan pemukiman Hananu, Al-barij, Al-Jandul, Al-Qathirji dan Jalan Alcastelo. Akibatnya, sedikitnya tujuh orang tewas.

Sementara di pedesaan Aleppo, serangkain serangan udara menghantam kota Al-Bab, Anadan, Hurriyatan, Kafr Hamrah, Babid, Hiyan, Tel Mushibin dan El-Ais. Pertempuran juga berlangsung antara pejuang dan militer Suriah di darah Al-Malah, dan dikabarkan 30 tentara Suriah tewas akibat pertempuran itu.

Di pedesaan Hama, sedikitnya lima orang—termasuk anak-anak—tewas akibat serangan jet tempur Rusia yang menghantam kamp pengungsi di dekat desa Athsyan.

Di wilayah Idlib, seorang wanita tewas dan sejumlah lainnya luka-luka setelah rudal jet Rusia menghantam kota Khan Syaikhun. Di hari yang sama, serangan udara juga menghantam kota Talmanas.

Sumber: kiblat.net
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment